MOU POLSEK NGAWEN DAN KEPALA SEKOLAH UNTUK PERTAHANKAN NKRI

Kapolsek Ngawen Bersama Kepala Sekolah Menandatangani MoU Di Ruang Kepala Sekolah
Blora,- Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ngawen Resor Blora AKP Yulianto SH didampingi Kasium Aiptu Kasmuni menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala SekolaH SMA Negeri 1 Ngawen dan MTs. Sultan Agung Ngawen perihal peningkatan wawasan kebangsaan dan bela Negara, pembinaan generasi muda untuk menjadi anggota Polri, di ruang Kepala Sekolah masing-masing sekolah tersebut. (30/01/17)
Kapolsek Ngawen Resor Blora AKP Yulianto SH, dalam menyampaikan arahan kepada para guru dan siswa-siswi SMA N 1 Ngawen dan MTS Sultan Agung bahwa, lunturnya nilai-nilai kebangsaan serta menurunnya rasa bela negara mulai terjadi, hal ini tidak hanya pada kalangan pemuda namun terjadi pada semua elemen, yang mulai mengabaikan idiologi Negara, kalau tidak segera disikapi secara baik oleh semua stek holder/pemangku jabatan, maka Indonesia akan bisa jadi tinggal kenangan. Kita tahu bahwa sejarah bangsa mulai perlahan dilupakan oleh kelompok tertentu yang ingin merubah dan melupakan Pancasila, dimana ada kelompok-kelompok tertentu lewat media elektronik, cetak, media sosial dan bahkan secara terbuka dimuka umum, mulai menunjukan gerakan bangkitnya PKI, beredarnya gambar-gambar Palu dan Arit, itu semua sebagai bentuk mulai bangkitnya faham radikalisme.
“Saat ini adalah waktu yang tepat, perlu adanya upaya-upaya untuk menyiasati hal tersebut dengan kerjasama seperti saat ini kita buat MoU, saling bersinergi semua unsur pimpinan di wilayah, bahu membahu untuk mengembalikan nilai-nilai kebangsaan dan rasa bela negara yang sudah terkikis tajam,” tegas AKP Yulianto SH.
Lanjut Kapolsek, Tugas kita saat ini adalah mengembalikan nilai-nilai kebangsaan dan rasa bela negara kepada generasi muda penerus masa depan bangsa, dengan cara memberikan sosialisasi, ceramah serta pendidikan bela negara lewat pembinaan kepramukaan, dan lain-lain. Harus kita lakukan secara intensif dan berkesinambungan mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa, masyarakat luas hingga instansi pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora ini kompak.
Ditambahkan AKP Yulianto SH telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk tidak ragu-ragu dalam bertindak dengan memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan peraturan perundangan, namun perlu mendapat respon serta perhatian khusus dari kita semua, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah merupakan “Harga Mati”, harus kita pertahankan sampai titik darah penghabisan, dan tidak ada kata tawar menawar.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Ngawen Muhammad Ali Rozaq mengatakan bahwa, pihak sekolah akan menyediakan waktu khusus bagi Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen untuk melaksanakan sosialisasi, ceramah bahkan pelatihan PBB serta pembinaan kepramukaan kepada siswa-siswi, “Polsek Ngawen Resor Blora juga akan memberikan materi Hukum dan Kamtibmas, agar anak remaja peduli terhadap hukum dan kamtibmas,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »