POLRI DAN TNI SAMBONG AMANKAN KEGIATAN IBADAH NATAL DI GEREJA BANTHEL INJIL

Polisi Dan TNI Foto Bersama Pengurus Gereja Di Depan Gereja Bantel Injil Desa Giyanti
Blora,- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat saat menjalankan ibadah, Kepolisian Sektor (Polsek) dan Koramil Sambong, melaksanakan kegiatan pengamanan bersama acara Misa Natal di Gereja Banthel Injil yang berada di Desa Giyanti, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora (10/01/2017). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Polsek Sambong Resor Blora AKP Joko Priyono SH di ruang kerjanya. Kegiatan itu sendiri berlangsung aman dan terkendali sepanjang pelaksanaan mulai pukul 15.00–19.00 WIB. Kapolsek Sambong AKP Joko Priyono SH  dalam hal ini diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Partoni menjelaskan bahwa bersama Komandan Koramil telah  memerintahkan 7 anggotanya di bantu 4 anggota Koramil dan 4 anggota Linmas untuk mengamankan ibadah natal di gereja tersebut. Serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar dapat saling menjaga situasi aman dan kondusif selama berlangsungnya ibadah natal itu. Keduanya juga mengajak warga agar tidak terpancing dengan adanya isu-isu provokatif, yang akan memecah persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum Sambong. “Polsek Sambong juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait, agar dapat selalu menjaga keamanan di Kecamatan Sambong. Ini juga untuk kita bersama, jangan sampai mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” terang AKP Joko Priyono SH
Menurut dia, apa yang dilakukan tersebut sudah menjadi kewajiban pihaknya dalam melakukan pengamanan untuk masyarakat di wilayah hukumnya. Untuk pengamanan tersebut pun mereka sampai mengerahkan sejumlah anggota. “Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk melakukan pengamanan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Hal ini juga untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.
Lanjut AKP Joko Priyono, dalam melakukan pengamanan penjagaan selama ibadah berlangsung pada acara ibadah natal Natal di Gereja Banthel Injil tersebut, berjalan sesuai dengan harapan. Artinya, kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. “Selama kegiatan berlangsung semua aman terkendali. Karena itu harapan kita semua. Ibadah lancar tanpa adanya kendala,” imbuhnya. 
Menanggapi hal ini, salah satu jemaat Imanuel Warsono memberikan apresiasi terhadap pihak kepolisian yang telah melakukan pengamanan. Dia memastikan bahwa mereka telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah di Gereja. “Itu kan sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian. Ya itu bagian dari antisipasi saja memang ditakutkan ada apa-apa. Tapi syukurlah, ibadah kita dapat berjalan dengan lancar, begitu juga untuk seterusnya.” Ujar jemaat Imanuel Warsono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »