TAMAN TIRTONADI AKAN DITATA CANTIK

Kebun Binatang Mini Di Taman Tirtonadi Blora
Blora,-  Keberadaan Taman Tirtonadi di tengah pusat Kota Blora kembali difungsikan sebagai ruang publik bagi masyarakat umum. Bupati Blora H.Djoko Nugroho secara langsung menginstruksikan agar taman yang berada di tepi Kali Grojogan itu ditata sehingga bisa digunakan sebagai lokasi rekreasi dan hiburan masyarakat. Sejumlah penataan dilakukan atas anjuran Bupati, mulai dari selter pedagang, taman burung, kandang hewan, hingga kawasan kolam renang. Kali Grojogan yang melintasi tengah taman juga ikut dibersihkan. Bahkan beberapa waktu lalu digelar lomba memancing di kali tersebut yang diadakan oleh Bupati.
Beberapa bagian taman dicat ulang dengan warna warni cerah sehingga tampak lebih indah, jauh dari kesan kumuh. Sejumlah titik penerangan lampu juga ditambah agar ketika malam hari tetap terang benderang, sehingga masyarakat tetap bisa berkegiatan di Taman Tirtonadi.
Seperti Minggu malam lalu puluhan orang tampak asik melakukan aktifitas berenang di kolam renang Tirtonadi. Hadir juga Bupati H.Djoko Nugroho dalam kegiatan renang malam hari. Sedangkan di bagian selter, sejumlah pemuda tampak asik menikmati kuliner wedangan yang disajikan oleh pedagang.
“Kita lakukan pembenahan lah, biar lebih tertata sehingga nyaman untuk lokasi ruang publik masyarakat. Penataan kandang burung, taman dan kolam renang dilakukan. Pagar kolam renang yang tadinya terlihat jelek, diganti pagar yang baru sehingga lebih rapi. Lampu penerangan nanti juga akan ditambah biar lebih terang jika ingin renang malam hari. Ternyata segar lho renang malam hari,” terang Bupati saat ditemui di Taman Tirtonadi, Minggu malam lalu (22/01/2017).
Masih menurut Bupati, untuk kolam renang nanti pasokan airnya akan diperbaiki agar lebih nyaman untuk berenang. Bangunan fasilitas kolam renang seperti kamar bilas, tempat ganti, dan gazebo juga akan dicat ulang agar tampak rapi.
Drs. Kunto Aji selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora mengatakan bahwa pihaknya nanti akan mengatur tentang jam buka kolam renang. Yang tadinya hanya buka pagi hingga sore, kedepan akan dicoba dibuka malam hari juga dengan beberapa ketentuan.
“Malam ini baru pertama kalinya digunakan renang malam hari, kedepan kita lihat respon masyarakat. Jika banyak yang berminat renang malam hari maka akan kita buatkan jadwal buka malam hari. Namun setiap setiap malam, misal malam Minggu atau malam Rabu saja ketika ada kegiatan publik,” jelas Drs Kunto Aji.
Tidak hanya kolam renang saja, ia juga mempersilahkan berbagai jenis komunitas yang ada di Blora untuk memanfaatkan keberadaan panggung terbuka di Taman Tirtonadi. Dengan begitu diharapkan kedepan akan ada banyak kegiatan publik yang bisa dilaksanakan di taman yang bersebalahan dengan LPPL Gagak Rimang ini.
Sebagai awalan, Minggu kemarin komunitas Orang Indonesia (Oi) Pantura Timur mulai melaksanakan kegiatan di Taman Tirtonadi. Dalam rangka Jambore Oi Wilayah Pantura Timur sejumlah kegiatan dilaksanakan, diantaranya bakti sosial donor darah, penanaman pohon dan pentas musik di panggung terbuka. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »