PATROLI SEPEDA POLWAN POLRES BLORA SEJUKKAN SUASANA KOTA

Polwan Polres Blora Patroli Di Jalan-Jalan Kabupaten Blora
Blora,- Patroli menggunakan sepeda terus digiatkan Polres Blora. Dengan personel Polisi Wanita (Polwan) berparas cantik yang melakukan patroli sepeda, hal ini pun kerap jadi perhatian masyarakat. Patroli sepeda sendiri tak cuma dilakukan di jalan-jalan perkotaan, tapi diutamakan di wilayah padat penduduk di Kota Blora.
Patroli sepeda dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadi kemacetan, patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya. Polisi patroli bersepeda untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengutamakan pola-pola himbauan dan pencegahan. (18/01/2017)
Anggota yang berpatroli dengan sepeda menyusuri titik-titik keramaian seperti terminal, pertokoan dan permukiman padat penduduk. “Bikin adem melihatnya kalau polwan yang patroli, ramah-ramah dan menyejukkan pandangan mata,” ucap salah satu warga perumahan Karangjati Rangga Ridwan.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH mengatakan, Dengan berkeliling Polwan naik sepeda, petugas kami menyapa warga yang ditemui di jalan, dengan senyum patroli sepeda sendiri dilakukan karena dinilai lebih leluasa untuk masuk ke gang-gang sempit yang banyak berada di Kota Blora. “Patroli ini untuk mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Kapolres Blora.
Kepada seluruh personel Polres Blora ditekankan untuk memperhatikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.‎ Serta ketegasan dalam penindakan hukum yang telah berlaku sehingga kinerja Kepolisian dalam peningkatan pelayanan publik akan terjalin dengan baik, “Sebagai Personil Personil Penegak Hukum, harus tegas dan berwibawa, walaupun dengan masyarakat sudah terjalin hubungan baik secara kekeluargaan.” pungkas Kapolres Blora AKBP Surisman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »