SISWA PROGRAM BEASISWA CIBUBUR MENDUDUKI POSISI PERINGKAT TERATAS

Wakil Bupati Blora Dan Ka Disdik Blora Foto Bersama Siswa Beasiswa Blora Cibubur Di Ruang Setda Blora
Blora,- Duapuluh siswa Blora yang diberangkatkan pada bulan Juli 2016 lalu untuk mengenyam pendidikan program beasiswa di SMP-SMA Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur, Bogor ternyata setelah satu semester menjalani pendidikan bisa menyetak prestasi gemilang.
Bahkan menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora, Ahmad Wardoyo, siswa dari Blora ini mendominasi dalam perolehan juara kelas dan aspek lainnya. Hal itu ia sampaikan dalam acara silaturahmi siswa beasiswa SMP-SMA IT Insan Mandiri dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora di ruang pertemuan Setda (04/01/2017).
Berdasarkan hasil pendidikan selama satu semester, anak anak dari Blora berhasil menduduki posisi peringkat teratas. Mampu mengalahkan peserta didik lain yang berasal dari kawasan Jadebotabek. “Ini sangat membanggakan, meskipun dari desa tapi kualitas tidak kalah dengan anak kota. Tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga berprestasi di bidang ilmu agama dan perilaku,” jelas Ahmad Wardoyo.
Sementara itu, Pemkab Blora yang diwakili oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si juga mengapresiasi capaian yang diraih keduapuluh siswa berprestasi tersebut. “Selamat untuk siswa Blora, kami bangga dengan kalian semua. Pak Bupati titip pesan, beliau mengucapkan terimakasih sudah ikut mengharumkan nama Blora disana. Kedepan ingin sekali waktu menengok adik-adik saat berada di sekolah sana,” ujarnya.
Saat ini memang keduapuluh siswa beasiswa ini sedang menjalani masa liburan semester dan akan kembali ke Cibubur besok hari Sabtu (07/01/2017) karena Senin (09/01/2017) aktifitas belajar mengajar dimulai kembali.
Pemkab Blora pun akan membantu meminjamkan armada untuk transportasi anak-anak ini kembali ke asrama sekolah yang berada di Cibubur. “Tolong Pak Kadinas Pendidikan nanti dikondisikan, kita bantu armada untuk anak-anak berprestasi ini. Mereka adalah putra daerah yang harus diberikan perhatian,” Pungkas Wabup.
Berdasarkan data yang diperoleh, beberapa siswa berprestasi tersebut diantaranya :
1. Sahil Rosikhul Umam Nawawi sebagai juara peringkat satu kelas VII SMP
2. Zulvan Jalil Nur Mahmudi sebagai juara peringkat dua kelas VII SMP
3. Wahyu Satya Pratama sebagai juara peringkat tiga kelas VII SMP
4. Ahmad Raul Adi Prayoga sebagai juara peringkat satu kelas X SMA
5. Iwan Shohib El Hasan sebagai juara peringkat dua kelas X SMA
6. Zainal Mustofa sebagai juara peringkat tiga kelas X SMA
7. Nurul Maulana sebagai juara peringkat empat kelas X SMA
8. Sahil Rosikhul Umam Nawawi sebagai juara siswa terbaik di sekolah dan asrama
9. Wahyu Satya Pratama sebagai siswa terajin berkunjung ke perpustakaan sekolah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »