POLRES BLORA SOSIALISASI DAN PELATIHAN APLIKASI SMILE POLICE

Jajaran Polres Blora Ikuti Sosialisasi Smile Police Di Aula Aryya Guna Mapolres Blora
Blora,- Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat tak terbatas oleh ruang dan waktu yang sering disebut dengan istilah Teknologi Informasi. Istilah “teknologi informasi” secara umum dapat diartikan berupa teknologi apapun yang dapat membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan menyebĂ rkan informasi. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, Polda Jateng baru-baru ini meluncurkan  Aplikasi Sistem Management Informasi Laporan Elektronik (Smile Police). Aplikasi ini bisa diakses melalui hp android dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi tersebut.
Menyikapi hal tersebut Kepolisian Resor (Polres) Blora melaksanakan kegiatan sosialisasi Aplikasi Smile Police yang merupakan terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah untuk meningkatkan Profesional Dan Modernisasi maka Polres Blora menggelar Sosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi Smile Police di Aula Aryya Guna Polres Blora, dimulai pukul 09.00 sampai selesai. (05/01/2017) Polres Blora melaksanakan sosialisasi dan pelatihan Smile Police kepada perwakilan anggota  Polres dan Polsek jajarannya, yang dipimpin langsung oleh Kapolres  Blora AKBP Surisman, SIK.MH bersama Wakapolres Kompol Indriyanto SH yang dihadiri seluruh pejabat utama Polres Blora yang terdiri dari Kabag, Kasat, dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Blora.
Kapolres Blora dalam sambutan pembukaan sosialisasi dan pelatian Smile Police menjelaskan bahwa, aplikasi tersebut merupakan langkah menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya yakni sesuai dengan Program Kapolri Jendral Tito karnavian. Didalam aplikasi tersebut berisi program antara lain E-Learning, E-Bhabin dan Trust, E-Complaint, Panic Button, E-Office dan Public Service. Khusus Smile Police yang diluncurkan oleh Polda Jateng, secara internal sudah diadakan sosialisasi dan pelatihan ditingkat Polda Jateng. Hari ini kita tindak lanjuti  ditingkat Polres untuk selanjutnya disosialisasikan kepada warga masyarakat. Polisi harus dapat hidup pada zamannya.  “Zaman sekarang merupakan era teknologi informasi jadi anggota harus melek dan harus mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi,” tegas Kapolres AKBP. Surisman.
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut sebagai narasumber adalah Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi menjelaskan mengenai Smile Police sistem ke 2 yaitu E-Bhabinkamtibmas kepada seluruh audience yang hadir. Proses dari E-Bhabinkamtibmas yaitu Bhabin membuat laporan kegiatan DDS, Problem Solving, Laporan Masyarakat, dan giat kreatif kemudian diproses lagi ke dalam Data center E-Bhabinkamtibmas. Apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan masyarakat menggunakan aplikasi tersebut maka akan terhubung dengan polisi terdekat dan apabila polisi yang terdekat itu tidak menanggapi maka akan menyala warna merah yaitu menunggu dan apabila polisi terdekat memproses aduan tersebut maka akan menyala warna kuning yaitu proses kemudian apabila masalah tersebut sudah tuntas maka akan menyala warna hijau yang artinya tuntas. “Aplikasi ini sudah terhubung secara langsung oleh GPS Polda Jawa Tengah. Jadi apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh pengguna akan terbaca oleh pihak Polda Jawa Tengah. Penggunaan aplikasi ini juga dibutuhkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Blora agar masyarakat mengetahui sistem penggunaan dan pemanfaatannya apabila hal ini tidak disosialisasikan kepada masyarakat maka aplikasi ini tidak ada manfaatnya atau trobosan kreatif ini tidak akan berjalan,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »