PERSONIL SIAGA POLSEK CEPU RESOR BLORA TETAP AMANKAN KEBAKTIAN AWAL TAHUN DI SEJUMLAH GEREJA DI WILAYAHNYA

Pengamanan Gereja Di Wilayah Hukum Polsek Cepu Kepolisian Resor Blora
Blora,- Walaupun  hari senin ini merupakan hari libur cuti bersama nasional awal tahun baru 2017 bagi sebagian besar masyarakat, namun segenap Personil Kepolisian Resor Blora termasuk Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu  tetap melaksanakan tugas terutama dalam hal pemeliharaan kamtibmas yakni pengamanan ibadah Kebaktian awal tahun di sejumlah gereja di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. (02/01/2017)
Sebagian Personil Polsek Cepu  yang tergabung dalam Pleton Siaga bersama yang terdiri dari beberapa gabungan piket fungsi, melaksanakan patroli dialogis dan melakukan pengamanan kegiatan masyarakat serta kegiatan ibadah bagi umat kristiani dibeberapa gereja yang ada diwilayah Kecamatan Cepu.
Untuk pelaksanaan kegiatan oleh Pleton Siaga dipimpin langsung oleh kapolsek Cepu AKP Selamet SH, sementara untuk kegiatan patroli dipimpin oleh  Kanit Binmas Polsek Cepu Iptu Sujiharno. Terpantau beberapa personil Kepolisian sektor Cepu sedang melaksankan tugas mengamankan beberapa kegiatan kebaktian awal tahun di beberapa gereja di wilayah kecamatan Cepu. Gereja tersebut yakni :
GKI Cepu Jln. Stasiun Kota No 7, pukul 07.00 – 09.00 Wib pagi kemudian sore pukul 17.00 – 19.30 Wib dipimpin oleh pendeta The Lie Siang di ikuti kurang lebih 150 Jemaat.
Gereja Pantekosta, pukul 18.00 – 12.00 Wib, dipimpin pendeta Gidion Sele.
Gereja santo Willybrodus Cepu pukul 07.00 – 08.00 Wib dipimpin Romo Yustinus Sumantri dihadiri kurang lebih 200 Jemaat.
Gereja Kristen Jawa 07.00 – 09.00 Wib dipimpin Pendeta Tata Mira Dewi Astuti di hadiri sekitar 200 jemaat.
Semua personil Siaga Polsek cepu di sebar untuk mengamanakan kegiatan Kebaktian awal tahun di gereja-gereja tersebut. Sebelum acara di mulai sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) Kepolisian para anggota di wajibkan untuk melaksanakan sterilisasi dan penggledahan barang bawaan para jemaat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pada saat beribadah. “Pihak kami tidak mau lengah atau bahkan kecolongan walau pun kegiatan perayaan pucak natal telah usai kami tetap akan melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian.” Kata Kapolsek Cepu AKP. Selamet SH
Pada kesempatan ini anggota Kepolisian yang yang tengah bertugas juga memberikan himbauan kepada pengurus dan jemaat Gereja untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan kerukunan umat beragama tetap kondusif. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pengurus dan jemaat gereja demi terciptanya stabilitas kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama di negeri tercinta ini.  “Situasi yang kondusif ini mari terus kita jaga dari sebelum perayaan natal 2016 dan selesainya perayaan tahun baru 2017 kemarin merupakan kesuksesan dan kerja keras bersama anatar Kepolisian TNI, Pemda dan masyarakat yang telah menjaga kondisi kamtibmasyang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Blora.” Tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »