BHABINKAMTIBMAS DAN BHABINSA LATIH KEMAMPUAN DASAR LINMAS

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Latih Linmas Desa Gandu Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora
Blora,- Guna meningkat kedisipilinan dan pengetahuan baris bebaris anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Resor Blora Desa Gandu Bripka Suparjono melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap 20 anggota Linmas Desa Gaandu bersama Bhabinsa Pos Ramil Bogorejo Sertu Yanto di balai Desa Gandu. (03/01/2017)
Adapun materi yang di sampaikan seperti sikap siap, sikap istirahat yang benar, langkah tegap dan penghormatan dan lain lainnya yang berhubungan dengan peraturan baris berbaris (PBB). Kegiatan ini mendapat antusias dari peserta ini dibutikan para peserta yang umur rata-rata tidak muda lagi masih bersemangat mengikuti gerakan-gerakan PBB yang diberikan oleh Bripka Suparjono. “Kita latih Linmas dengan kemampuan dasar, caranya ditularkan ilmunya bhabinkamtibmas dan bhabinsa perihal pengamanan kamtibmas,” jelas Bripka Suparjono.
Sementara itu, Babinsa Pos Ramil Bogorejo Sertu Yanto dalam arahanya mengatakan bahwa pembinaan Linmas Kecamatan Gandu memang akan menjadi agenda rutin kegiatan pembinaan kemananan swakarsa yang ada di lingkungan Desa. Menurutnya, kemampuan dasar militer ataupun pemeliharaan Kamtibmas merupakan hal yang penting bagi anggota Linmas. Ia juga menyebutkan, alasan lain di balik pentingnya tersebut. “Yakni, bahwa Linmas merupakan tenaga cadangan yang menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI dan Polri dalam konsep mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Sertu Yanto.
Dalam acara tersebut Bripka Suparjono bersama Sertu Yanto juga memberikan pesan-pesan kamtibmas seperti apa yang harus dilakukan sebagai anggota Linmas  dalam menjaga dan memelihara menciptakan situasi keamanan dan ketertiban  masyarakat khususnya di Desa Gandu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota Limas Desa Gandu, serta terciptanya koordinasi antara anggota linmas dengan TNI dan POLRI dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »