HAMA WERENG SERANG SENTRA PADI DI KECAMATAN KEDUNGTUBAN

Warga Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban Serentak Menyemprot Hama Wereng Di Beberapa Sawah
Dipimpin Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto
Blora,- Maraknya serangan hama wereng di sentra padi Kelompok Tani (Poktan) Tani Rahayu Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban, mulai meresahkan petani, hampir sebagian lahan mereka terserang hama wereng tersebut. Hama ini sangat membahayakan tanaman padi.
Kasi produk Tanaman Suparman saat memberikan sosialisasi menjelaskan bahwa biasanya hama ini menyerang tanaman padi yang siap panen. Dan efeknya pun sangat berbahaya yakni tanaman padi yang siap di panen itu menjadi gosong atau terbakar.  “Padi yang sudah terkena hama wereng, padinya pun menjadi tidak terisi gabug,” Jelas Suparman.  (04/01/2017)
Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Kedungtuban Kapten lnf Darmanto  mengatakan penyemprotan tanaman padi kali ini untuk membrantas serta mengantisipasi  adanya serangan hama wereng. Serta pihaknya menyampaikan kepada para petani bahwa TNI bersama dinas pertanian mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama wereng yang sudah mulai menyerang tanaman padi di Kecamatan Kedungtuban. “Ini merupakan bagian tugas pokok TNI dalam mendukung program peningkatan swasembada pangan nasional,” Tandas Kapten lnf Darmanto.
Sementara itu, Kepala UPTD Pertanian Parman juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, “Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama wereng tidak akan berpindah dari sawah yang satu ke sawah yang lainnya dan wereng akan mati,“ Jelas  Parman.
Selain Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto bersama Camat Kedungtuban Dasiran, hadir pula Kepala UPTD Pertanian Kedungtuban Parman dan Kasi  Produk  Tanaman Pertanian Blora Suparman, Kasi Perlindungan Tanaman Pertanian Blora Hadirukmini, Usai memberikan sosialisasi pada masyarakat dilanjutkan penyemprotan tanaman padi dilahan yang terserang hama wereng. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »