BHABINKAMTIBMAS POLSEK CEPU TANAM PADI BERSAMA PETANI


Warga Desa Getas Selamatan Menjelang Tanam Padi Dipinggir Sawah Bersama Bhabinkamtibmas
Blora,- Bhabinkamtibmas Desa Getas Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu Resor Blora Brigadir Polisi Didik mengikuti acara hajatan dalam rangka mulai masa tanam padi di desa Binaannya tersebut. Acara ini memang sudah menjadi tradisi setiap mulai masa tanam tiba sebagai bentuk doa bersama kepada Tuhan YME supaya dalam masa tanam tahun ini berjalan lancar dan dapat menuai hasil bagus dan berlimpah saat musim panen nanti. (04/01/2017).
Disamping kegiatan hajatan dan makan bersama sebelum turun kesawah untuk menanam padi Brigadir Didik selaku Bhabinkamtibmas ditengah suasana santai dan keakraban memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas agar selalu menjaga situasi diwilayah Desa Getas selalu aman tertib dan kondusif. Hal ini dilakukan untuk membentuk Kepolisian agar dekat dengan masyarakat dari kalangan bawah sampai kalangan atas dan selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu kehadirannya dibutuhkan.

Setelah selesai acara doa dan makan bersama dalam rangka hajatan mulai tanam padi. Bhabinkamtibmas Brigadir Didik, dengan tidak memakai alas kaki, memakai baju Bhabinkamtibmas dan memakai topi turun langsung ke sawah, layaknya seorang petani dirinya turut membantu warga menanam padi tanpa ada rasa malu atau gengsi bahkan tidak takut kotor terkena lumpur. Kegiatan menanam padi ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dengan masyarakat dengan selalu hadir pada setiap kegiatan masyarakat. “Kegiatan ini mengingatkan masa lalu saya, ketika saya masih duduk dibangku SD yang sering main kesawah, saya saat itu sedang membantu kedua orang tua saya menanam padi yang kurang lebih seperti ini juga suasananya, sehingga kegiatan menanam padi ini saya lakukan penuh semangat bersama petani,” jelas Brigadir Didik. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »