TIM DAYUNG BLORA JUARA UMUM DAYUNG PERAHU NAGA NASIONAL

Para Juara Dayung Perahu Naga Nasional Pegang Hadiah Bersama Pengurus Pengcab Podsi Kabupaten Blora
Blora,- Jerih payah dan usaha Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Blora selama ini tidak sia-sia karena mendapatkan prestasi cemerlang kembali ditunjukkan para atlet dayung asal Kabupaten Blora dalam ajang Kejuaraan Dayung Perahu Naga 2016/2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Batang. Para atlet muda dayung Blora tidak hanya memenangi kejuaraan, namun juga berhasil menjadi juara umum. Hal itu dikarenakan 2 tim dayung andalan Kota Barongan ini menyabet gelar juara satu dan juara dua. Dalam kejuaraan yang digelar di kawasan Klidang Wetan, Kabupaten Batang, Senin (02/1/2017) lalu, para pedayung Blora berhasil meraih waktu tercepat, menyisihkan 120 tim lainnya yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia. “Alhamdulillah, berkat doa dan perjuangan keras, akhirnya tim dayung Blora bisa meraih dua gelar juara sekaligus,” ujar Ketua Harian Pengkab PODSI Kabupaten Blora, Sukiman.
Pada kejuaran itu, Blora menurunkan 15 atlet yunior yang potensinya luar biasa. Meski masih terbilang muda, namun para pedayung Blora mampu menunjukan kualitasnya. Satu per satu lawan yang dihadapinya mereka singkirkan. Hingga tim Blora lolos ke final di kejuaraan yang menggunakan sistem gugur ini.
Di babak perempat final, tim Kabupaten Blora mampu mempertahankan dominasinya atas tim lainnya, termasuk Tim Pelatnas Dayung Indonesia dan tim tuan rumah Kabupaten Batang. Bahkan, tim Kabupaten Blora yang seluruh atletnya masih berstatus pelajar itu sudah memastikan gelar juara setelah menjadi yang terbaik di babak semifinal. ‘’Dua tim Blora memenangkan pertandingan semifinal pertama dan kedua. Dengan posisi seperti itu, laga final perebutan juara pertama dan kedua tidak dipertandingkan karena sudah pasti tim Kabupaten Blora meraih juara. Apalagi personel di tim pertama dan kedua juga sama,’’ kata salah seorang official dayung Kabupaten Blora, Supriyanto.
Menurut Supriyanto, kejuaraan di Kabupaten Batang yang berlangsung sejak Sabtu (31/12/2016) itu terbilang unik. Sebab, satu perahu naga berukuran besar yang biasanya dipakai 15 orang atlet hanya diisi 10 orang atlet. Dayung yang digunakan juga bukan dayung yang biasa dipakai untuk kejuaraan resmi, melainkan dayung nelayan. Motivasi pedayung Blora guna mengikuti kejuaraan tersebut cukup tinggi. Maklum, event itu memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor dan kambing serta uang tunai.
Setiap peserta yang hendak mengikuti kejuaraan di Batang harus mendaftarkan dua tim. Dengan sistem tersebut, tim yang kalah di babak penyisihan masih diperbolehkan berlaga satu kali lagi tampil. ‘’Kami mendaftar dua dan ternyata dua-duanya mampu meraih juara. Alhamdulillah,’’ pungkas Supriyanto.
Melihat hasil prestasi ini, Ketua Harian Pengkab PODSI Kabupaten Blora, Sukiman berharap kedepan para atlet muda yang berpotensi ini bisa mendapatkan fasilitas latihan yang lebih bagus lagi. Pasalnya selama ini atlet hanya berlatih di Waduk Tempuran dengan fasilitas yang minim. Kalau fasilitas olahraganya dilengkapi, pihaknya yakin akan ada banyak lagi prestasi yang tercipta. Mengingat dayung merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dari Kabupaten Blora. (03/01/2017) (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »