GUNUNG CENGKLIK TODANAN OBYEK WISATA ALAM BARU

Jalan Menuju Obyek Wisata Gunung Cengklik Desa Bicak Kecamatan Todanan
Blora,- Terletak di Desa Bicak Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Lokasi Gunung Cengklik dapat diakses melalui jalur Kunduran-Todanan, sekitar 11 KM dari lokasi wisata Goa Terawang (ambil arah Desa Bicak Goa Terawang belok kiri jika anda atau dari arah Kecamatan Kunduran). Selain menawarkan pesona keindahan alam pegunungan dan hawa yang cukup sejuk, pengunjung akan menjumpai beberapa handycraft lokal karya penduduk asli Todanan yang memang disediakan para penduduk Desa yang begitu ramah dengan harga sangat terjangkau sebagai oleh2.
Salah satu pemerhati tempat wisata Kabupaten Blora Putra Wijaya Java menuturkan bahwa memang obyek wisata ini belum maksimal cara pengelolaan. Namun sejak mulai dibuka untuk umum, sekitar 2 bulan yang lalu hingga saat ini pihak pengelola yakni Organisasi Pemuda Desa Bicak masih terus berbenah memperbaiki sarana dan prasarana menuju ke lokasi wisata baru gunung cengklik tersebut. Untuk itu kita harapkan campur tangan dan
Suasana Obyek Wisata Gunung Cengklik Di Desa Bicak Kecamatan Todanan
perhatian Pemerintah Kabupaten Blora untuk segera mengelola keindahan tempat wisata tersebut, bahkan mungkin ada pihak Swasta yang dapat berkolaborasi dengan organisasi pemuda Desa Bicak untuk mengelola kemolekan lokasi wisata pegunungan itu, demi lebih majunya obyek wisata tersebut, mengingat panorama yang disuguhkan disana begitu indah.

Dari titik ketinggian gunung tersebut dapat melihat kota disekitar Kecamatan Todanan. “Monggo para pimpinan instansi terkait untuk segera menindaklanjuti pengelolaan tempat wisata baru di Todanan,” harap Putra Wijaya Java.
Lanjut Putra, Apabila tempat wisata gunung cengklik di Kecamatan Todanan ini nanti dikelola secara maksimal dan sudah optimal, niscaya tempat itu dapat  dijadikan obyek wisata andalan di Kabupaten Blora, dan secara otomatis akan memberikan kontribusi yang menguntungkan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kabupaten Blora. “Potensi seperti ini, hendaknya segera dimanfaatkan secara profesional untuk mendongkrak PAD,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »