WAKAPOLRES BLORA CEK KESIAPAN POS PAM DAN POS YAN

Wakapolres Blora Kunjungi Pos Pam dan Pos Yan
Blora,- Kemarin Sore hari Senin, 19 Juni 2017, Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo S.H melakukan kunjungan dan pengecekan ke Pos Pam dan Pos Yan di wilayah Blora Kota.

Kunjungan Wakapolres Kompol Indriyanto ke Pos Pam dan Pos Yan ini merupakan pengecekan kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan dan kelengkapan sarana prasarana di Pos, mengingat bahwa operasi Ramadniya Candi 2017 telah  dimulai dan memasuki hari pertama.

Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H menyampaikan bahwa dalam operasi Ramadniya Candi 2017 ini berlangsung selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni 2016 s/d 4 Juli 2017.

Selama Operasi Polres Blora menggelar 6 Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yakni diantaranya 1. Pos Pam Alun-alun Kota Blora, 2. Pos Pam Block T Blora, 3. Pos Pam Dx Jiken, 4. Pos Pam Wulung Randublatung dan 5. Pos Pam Kantor Pos Cepu, serta 1. Pos Pelayanan terminal Ngawen, Blora. Selasa (20/06/2017).

Dalam kunjungan ke dua Pos Pam alun-alun dan Block T,  sebelum mengecek ke dalam pos didahului laporan dari Kapospam yang selanjutnya Wakapolres meminta salah satu anggota jaga yang secara acak ditunjuk untuk melakukan paparan didepan Wakapolres Blora.

Anggota jaga ditanya tentang kesiapan, apabila terdapat  gangguan kamtibmas dan titik kemancetan arus lalin dan bagaimana cara bertindaknya. Dalam paparan tersebut anggota Pos pengaman Blok T tampak dengan cekatan dan serius memeberikan paparan dihadapan Wakapolres tentang kesiapannya di pos pengamanan.

Setelah selesai menerima paparan selanjutnya Wakapolres memberikan petunjuk dan arahan kepada Kapospam dan seluruh anggota yang jaga bagaimana cara bertindak sesuai dengan SOP dan diharapkan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selesai melakukan kunjungan dari pos pengamanan Blok T dilanjutkan ke pos pelayanan alun–alun, hal yang sama dilakukan Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo ketika tiba di pos. Yakni laporan dari Kapospamnya dilanjutkan dengan menerima paparan tentang kesiapan pengamanan di pos oleh salah satu anggota jaga.

Dalam kunjungannya Wakapolres juga menyerahkan secara simbolis kotak kesehatan untuk ditempatkan di dalam pos. Kompol Indriyanto dalam arahannya meminta kepada seluruh anggota untuk memahami tugas sesuai dengan tupoksi di lapangan.


Wakapolres juga memeriksa kelengkapan yang harus ada di dalam Pos seperti Jas Hujan, Senter. Diharapkan dengan adanya Pos pengamanan dan Pos Pelayanan di wilayah Kabupaten Blora ini masyarakat yang mudik merasa aman dan nyaman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »