APEL GELAR PASUKAN OPERASI RAMADNIYA CANDI 2017

Penyematan Tanda Operasi Ramadniya Candi 2017
Blora,- Jalan Raya Blora-Cepu Km 5 tepatnya di halaman apel Mako Polres Blora telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 dengan mengangkat tema ” Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H.” Senin (19/06/2017) Pukul 08.00 WIB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Surisman S.I.K, M.H dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Blora, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinas Kesahatan serta Pejabat Instansi terkait, dan seluruh peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari seluruh personil Polres Blora, dan gabungan personil instansi terkait lainnya.

Kemudian selaku pengambil apel , Kapolres  memberikan amanat diantara seperti  ucap syukur dan terimakasih atas kehadiran para peserta Apel dalam rangka Ops Ramadniya Candi 2017 Polres Blora dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan amanat yang dibacakan AKBP Surisman S.I.K, M.H bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

“Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI yaitu Terjaganya Stabilitas harga pangan, Kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, Kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.” Ujar Kapolres Blora.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan melalui kerjasama dengan Kementrian/Lembaga terkait serta penegakkan hukum yang tegas.

Sedangkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar seluruh Kasatwil mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif, dan represif, serta berkaitan dengan kelancaran arus lalulintas agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara All Out.

Operasi Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 Personil dari Kepolisian dibantu Stakeholder terkait mulai dari K/L Unsur TNI, hingga jajaran Pemda.

“Pada pelaksanaan operasi tahun 2016 lalu jumlah laka lantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus (2,36%) jika dibandingkan tahun 2015, begitu pula dengan korban meninggal dunia juga mengalami penurunan sebanyak 88 jiwa (13,62%). Namun demikinan Data gangguan kamtibmas pada operasi tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 233 kasus (13,89%) jika dibandingkan dengan tahun 2015, sedangkan angka kejahatan secara umum juga naik sebesar 164 kasus atau sebesar 10,98%.” Sebut AKBP Surisman, S.I.K, M.H

Untuk itu guna suksesnya Operasi Ramadniya 2017 ini ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh Stakeholder yang terkait dan jajaran untuk bekerja secara optimal.

Sebelum menutup amanatnya, Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Surisman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan operasi Ramadniya tahun 2017 ini dan pada kesempatan yang penuh kebahagiaan ini kepada seluruh anggota Polri dan seluruh elemen pengamanan beserta keluarga dimanapun bertugas, saya menyampaikan,

“Selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, Mohon maaf lahir dan bathin.” Tutupnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »