POLSEK JIKEN POLRES BLORA BERSAMA PERHUTANI BERHASIL GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN KAYU ILEGAL

Kayu Olahan Di Dalam Mobil Sebagai Barang Bukti
Blora,-  Anggota Polsek Jiken Polres Blora bersama Perhutani, mengamankan 1 unit mobil warna Silver Nomor Polisi AD-8636-PE yang bermuatan kayu olahan Jati bentuk papan sebanyak 17 lembar dengan ukuran : 200Cm x 25Cm x 3Cm, dengan Volume 0,2250 meter kubik. Penangkapan terjadi di Jalan Pos PHH Cabak, Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Kamis (01/06/2017).

Kapolres Blora, AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jiken AKP Sularno, S.H mengatakan, selain mengamankan 1 unit mobil, anak buahnya juga menciduk 1 pelaku pemilik kayu olahan tersebut. Yakni Parmin (36th) warga Dukuh Klampok, Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Kronologis, pada hari Selasa 30 Mei 2017 sekira pukul 19.00 WIB, petugas perhutani Moyong (37th) mendapatkan informasi dari warga bahwa ada mobil bemuatan kayu illegal. Kemudian dirinya memberitahu kedua rekannya yakni  Eko Prasetyo dan Surono kemudian diteruskan laporan ke Polsek Jiken. Mendapati adanya laporan anggota Polsek Jiken langsung bergegas untuk bersama perhutani melakukan penghadangan.

Setelah beberapa lama menunggu kemudian tersangka dengan KBM dan barang bukti tersebut lewat dijalan dari arah Desa Nglebur menuju Desa Cabak. Petugas gabungan langsung memberhentikan KBM yang dicurigai tersebut di Pos PHH Cabak dan dilakukan pengecekan. Ternyata benar di dalam Mobil tersebut berisikan papan kayu yang pemiliknya tidak bisa menunjukan surat keterangan syahnya hasil hutan lengkap.


“Selanjutnya dengan adanya kejadian tersebut diatas tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polsek Jiken Polres Blora untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Jiken. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »