BABINSA KORAMIL JIKEN TURUN SAWAH BANTU PETANI PANEN PADI

Babinsa Bersama Warga  Desa Bangoan Panen Padi
Blora,-  Untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian di wilayah Kecamatan Jiken, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora, Sertu Bambang melakukan pendampingan petani panen padi, tanam padi dan pengecekan serta monitoring percepatan luas tambah tanam padi di lahan sawah milik Sukarlan, di Desa Bangoan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Minggu (04/06/2017)

Menurut Komandan Rayon Milter (Danramil) 06/Jiken Kapten Inf Sugiyono menyampaikan bahwa Kegiatan itu sendiri dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan dan monitoring percepatan luas tambah tanam padi di wilayah binaan masing-masing.

“Para Babinsa diminta turun langsung bersama PPL dalam pendampingan petani mulai tanam padi dan mewaspadai terhadap penyebaran hama hingga panen padi di wilayah Kecamatan Jiken,” ungkap Danramil Jiken.

Selain itu, Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.


"Guna mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog," terang Kapten Inf Sugiyono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »