SOUVENIR UNTUK WARTAWAN POLRES BLORA

Kapolres Blora Bersama Wartawan Dan Kabag Ops Polres Blora
Blora,- Dalam rangka meningkatkan komunikasi antara jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora dengan insan pers di Kabuparen Blora, Kapolres Blora menggandeng komunitas Jaringan Jurnalis jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora atau media WP'97 Se-Kabupaten Blora sebagai mitra dalam membantu pihak Kepolisian Resor Blora dalam menjalankan tugas, terutama dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi mengenai kesadaran hukum (Darkum) kepada masyarakat.

Kerjasama itu ditandai secara simbolis dengan pemakaian jaket kepada Ketua PWI/media WP'97 Wahono, sebagai simbul kemitraan, yang dilakukan di ruang PPKO Polres Blora.

Menurut Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, M.H, peran pers sangat membantu sekali dalam tugas-tugas Kepolisian terutama dalam menyampikan informasi kepada masyarakat.

Dikatakan Kapolres, sejatinya Kepolisian cukup terbantu dengan keberadaan pers, sebab tanpa adanya pers masyarakat tidak akan mengetahui bagaimana tugas dan keberhasilan kepolisian dalam bertugas dan menangani sejumlah perkara hukum.

“Jaket ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam membangun kemitraan Kepolisian Resor Blora dengan insan pers, khusunya dengan komunitas PWI/media WP'97. Sebab selama ini jujur kami harus akui peran teman-teman pers sangat membantu tugas kami,” jelas AKBP Surisman SIK, M.H, Senin (19/06/2017).

Sementara itu Ketua komunitas PWI/media WP'97 Wahono. S.Sos, didampingi sejumlah pengurus PWI/media WP'97 lainnya mengaku sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan pihak Kepolsian Resor Blora.

Dikatakan dia, sejatinya tugas wartawan selain sebagai kontrol sosial, juga harus mampu memberikan edukasi serta pencerahan bagi masyarakat, termasuk mengenai persoalan hukum dan lainya.

Melalui media pula, sebut dia, wartawan bisa memberikan kontribusi positif terutama dalam memberikan pencerahan agar masyarakat bisa paham.

Selain itu, PWI/media WP'97 sendiri saat ini sudah melakukan kerjasama dan kemitraan dengan sejumlah elemen lainya, seperti dengan Kejaksaan, Kodim 0721/Blora, Dan Pemerintah Kabupaten Blora, DPRD.

Lebih lanjut Wahono menambahkan, dibentuknya PWI/media WP'97 sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir gerak oknum wartawan abal-abal yang kerap merugikan citra wartawan sesungguhnya. Oleh karenanya, kata dia, pihaknya terus berupaya mendorong anggotanya untuk tetap menjaga kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya, dan menghindari hal-hal yang bisa merusak citra pers itu sendiri.

“Kemitraan menjadi penting bagi kami, sebagi salah satu upaya untuk membangun citra Pers yang bersih dan sehat, sesuai dengan ketentuan Dewan Pers dan kode etik jurnalistik, mengingat saat ini dengan banyaknya kasus yang menimpa oknum wartawan abal-abal, sangat merugikan citra wartawan yang sesungguhnya,” papar dia. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »