RAKOR LINTAS SEKTORAL JELANG OPERASI RAMADNIYA CANDI 2017

Rakor Lintas Sektoran Di Gedung Polres Blora
Blora,- Kepolisian Resor (Polres) Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral jelang Operasi Ramadaniya Candi 2017 di gedung Aula Aryyaguna Polres Blora. Jum’at (16/06/2017) siang.

Rakor tersebut dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H dihadiri oleh perwakilan Bupati Blora, Dandim 0721/Blora, Asisten I Sekda Blora, Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD Kabupaten Blora yang terkait, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres, Kapolsek jajaran Polres, Kepala Kesbangpol, Perwakilan dari Dishub, Perwakilan dari Sat Pol PP Kabupaten Blora, Organisasi Rapi, Orari dan Senkom, FKUB, serta Pam Swakarsa.

Kapolres Blora dalam sambutannya, menyampaikan bahwa rapat lintas sektoral ini bertujuan untuk membahas persiapan pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H 2017 M. Dengan harapan agar pengamanan pada Idul Fitri 1438 H nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, dan masyarakat yang melaksanakan mudik maupun arus balik melintasi Kabupaten Blora merasa nyaman.

Menurutnya, belajar dari pengamanan di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya memiliki gambaran tentang titik-titik rawan Kamtibmas dan rawan kemacetan lalu lintas yang harus diperkuat dengan penempatan sejumlah Personil.

Antisipasi hal demikian, maka ditentukan sebanyak 5 titik Pos Pengamanan dan 1 titik Pos Pelayanan terdiri dari Pos Pam Alun-alun Kota Blora, Pos Pam Blok T, Pos Pam DX Jiken, Pos Pam Simpang 4 Kantor Pos Cepu dan Pos Pelayanan Terminal Ngawen, Blora.

“Untuk melaksanakan operasi Ramadniya Candi 2017, kami akan menempatkan sejumlah personel yang terlibat dalam sprin operasi yang akan menempati pos pengamanan maupun pos pelayanan, baik personel Polri maupun instasi terkait sehingga dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri akan berlangsung dengan baik dan kondusif,” ungkapnya.

Pelaksanaan pengamanan lebaran Tahun ini akan sangat menguras fikiran maupun fisik kita sekalian, karena diperkirakan volume kepadatan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Blora khususnya pada arus mudik akan mengalami peningkatan yang signifikan walaupun jalur Kabupaten Blora bukan merupakan jalur utama arus mudik.

Untuk itu AKBP Surisman berharap semua lini yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pengamanan lebaran tahun 2017 dapat memberikan pelayanan yang terbaik secara maksimal sehingga rasa aman, lancar dan kondusif dapat dirasakan baik masyarakat Blora khususnya maupun masyarakat yang melintas di wilayah Blora umumnya.

Dikatakannya juga Operasi ramadniya Candi 2017 akan mulai digelar tanggal 19 Juni 2017 ditandai dengan Apel Gelar Pasukan dan berlangsung selama 16 hari. “Sebelum operasi ini dilaksanakan hari H nanti, rencananya digelar pasukan pada Senin 19 Juni 2017 dengan melibatkan sebanyak 178 personel Polri. Selain itu ada penambahan personel satuan sampingan dari instansi terkait, dalam pengamanan dan pelayanan Hari Idul Fitri 1438 H. ”bebernya.

Dari hasil evaluasi keamanan tahun lalu, Kapolres Blora menilai cukup aman dan kondusif, untuk itu AKBP Surisman kembali mengajak seluruh masyarakat agar menjaga keamanan di Kabupaten Blora biarpun nantinya situasi arus mudik jelang lebaran tidak seperti kota-kota besar lainnya.

Kapolres tidak lupa  mengucapkan terima kasih kepada para peserta rakor atas kehadirannya dalam mendukung tugas-tugas Polri. Dia berharap semoga kerjasama yang baik ini akan terus ditingkatkan di waktu-waktu yang akan datang.


“Semoga Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk serta perlindungannya kepada kita semua dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.” Tutup Kapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »