KAPOLSEK TODANAN POLRES BLORA SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DALAM TARLING

Kapolsek Todanan Menyampaikan Pesan Kamtibmas
Blora,- Kepolisian Sektor (Polsek) Todanan Polres Blora, Jawa Tengah melaksanakan tradisi safari Ramadhan berupa sholat Tarawih Keliling (Tarling) di beberapa Masjid dan Musholla yang ada di wilayah Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Tradisi tarling tersebut bersama dengan kegiatan tarling Furkopimda Blora yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadhan, dan  untuk sarana silaturahmi serta lebih mendekatkan Polri, Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

Dihari yang kesepuluh Forkopimda Blora dipimpin Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman dan Kapolres Blora diwakili oleh Kapolsek Todanan AKP Sutrisno, S.H. bersama staf dan personilnya melaksanakan safari sholat Taraweh di Mushola Masjid At Taqwa Kecamatan Todanan, bertindak selaku Imam dalam Sholat Isya dan Taraweh KH Safi'i. Selasa (06//06/2017)

Tampak suasana yang khusuk dan khidmat saat pelaksanaan safari sholat taraweh di Masjid AT Taqwa Kecamatan Todanan yang dihadiri sekitar 150 orang jamaah. Selesai sholat taraweh Kapolsek Todanan diberi kehormatan untuk mengisi kultum dengan pokok bahasan atau materi “aliran radikalisme serta wawasan kebangsaan”. Tak lupa Kapolsekpun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama  dan saling bahu membahu membantu aparat pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Todanan AKP Sutrisno SH  yang ditemui usai pelaksanaan sholat taraweh menyampaikan bahwa kegiatan Tarling sendiri merupakan program rutin tahunan dari Polres Blora bersama dalam hal ini bersamaan dengan jajaran Furkopimda Blora,

“Tujuannya sendiri selain untuk menjalin silaturahmi antara Polri, Pemerintah Daerah dengan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik sekaligus kesempatan itu dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ungkap Kapolsek Todanan.

Dalam penyampaian kultum, Kapolsek Todanan selain memberikan materi “aliran radikalisme serta wawasan kebangsaan” juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, menjauhi perbuatan penyakit masyarakat,

“Penyakit masyarakat diantaranya judi, narkoba, prostitusi dan minuman keras, serta mewaspadai terjadinya tindak kejahatan seperti penipuan, pencurian dan uang palsu yang kemungkinan akan dilakukan oleh pelaku kriminal seiring dengan meningkatnya perputaran ekonomi di bulan Ramadhan,” tegas AKP Sutrisno.
AKP Sutrisno juga memohon dukungan dan bantuan kepada jamaah yang hadir dalam setiap pelaksanaan tugas polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.


“Jangan ragu-ragu dan takut apabila menemui perbuatan tindak pidana di sekitar tempat tinggal, segera laporkan ke Polsek ataupun Polres guna penanganan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Todanan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »