POLRES BLORA BAGIKAN RIBUAN PAKET ZAKAT FITRAH

Pembagian Zakat Fitrah Polres Blora
Blora,- Untuk memenuhi kewajiban rukun Islam ke–4 menjelang hari raya Idul fitri 1438 H Polres Blora menyerahkan kurang lebih 1.200 paket zakat fitrah kepada kaum dhuafa dan anak yatim piyatu di Majid Al Istiqomah Polres Blora, Selasa (20/07/2015).

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, M.H didampingi Kabag Sumda Kompol Andy Wahyono memimpin langsung  pembagian zakat fitrah anggota Polres Blora ini kepada ratusan warga masyarakat yang ada disekitar lingkungan Polres Blora. Masing-masing mendapat 5 kg beras dan sepuluh bungkus Mie Instan.

Kapolres Blora AKBP Surisman,S.I.K,M.H, menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi Polri dengan masyarakat, jelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini. Sebagai sarana menebarkan semangat kebersamaan dan kesederhanaan yakni, kebersamaan untuk berbagi sedikit rezeki kepada kaum kurang mampu.

“Ini kami lakukan agar mereka turut merasakan suka cita saat merayakanlebaran pada tanggal 1 Syawal 1438 Hijriyah yang akan datang,” kata Kapolres yang diamini masyarakat yang datang di masjid.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-71, dimana program-program Polres Blora tahun ini lebih banyak melakukan pendekatan dengan masyarakat, terutama kaum dhuafa.

“Apalagi momennya bersamaan dengan ibadah bulan suci Ramadhan, dimana umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, dan menjelang lebaran,” ujar AKBP Surisman menambahkan.

Pembagian zakat ini merupakan hasil Polres Blora menghimpun zakat fitrah dan zakat Mal anggota. Sehingga Polres membentuk panitia amil zakat, yang diharapkan sebagai pelajaran religius untuk meningkatkan iman dan profesionalime kinerja anggota.

“Mudah-mudahan, apa yang telah kami berikan kepada kaum dhuafa ini, dapat meringankan beban mereka, untuk lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, warga yang menerima zakat tersebut adalah fakir miskin yang berasal dari sekitar lingkunga Polres Blora.

Sementara untuk warga miskin di wilayah Kecamatan luar Blora, zakat fitrah disalurkan melalui Polsek masing-masing, zakat fitrah disalurkan langsung kepada masyarakat.


“Semoga tahun depan, Polres Blora akan kembali berbagi dengan masyarakat, seperti yang dilaksanakan pada hari ini,” harapnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »