POLISI BLUSUKAN DI PASAR BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS JELANG LEBARAN

Anggota Polsek Blora Kota Turun Ke Pasar
Blora,- Iptu Sih Marni Kanit Binmas Polsek Blora Kota Kepolisian Resor (Polres) Blora  memasuki pertengahan Ramadhan, melakukan kegiatan patroli dialogis di sejumlah pasar tradisional, maupun swalayan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi gangguan keamanan menjelang lebaran terutama di tempat keramaian.

Lebih tepat dibilang blusukan yang dilaksanakannya, karena ia menemui para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja, tujuannya sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi didalam pasar. Hal ini dapat menciptakan kenyamanan para penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi perdagangan.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kapolsek Blora Kota Polres Blora, AKP Sudarno SH melalui Kanit Binmas Polsek Blora Kota Iptu Sih Marni mengatakan bahwa, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosilasisasi kepada pedagang dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang hari raya Idul Fitri, hal ini lantaran masa-masa menjelang lebaran dinilai tingkat kerawanan kriminalitas meningkat.

"Terutama di pusat keramaian dan perbelanjaan seperti pasar tradisional, karena banyaknya masyarakat yang berkumpul, serta adanya transaksi jual beli sehingga rawan terjadi kejahatan," ungkapnya saat ditemui di Pasar Induk Blora, Rabu (07/06/2017) pagi.

Iptu Sih Marni katanya tidak patroli sendiri, sejumlah personel Binmas Polsek Blora Kota juga ikut blusukan ke setiap sudut Pasar Induk Blora. Mereka memberikan penyuluhan terkait sejumlah kerawanan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang lebaran.

"Ada beberapa kerawanan yang sering ditemui saat menjelang lebaran. Seperti peredaran uang palsu, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan, gendam/hipnotis, hingga meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas," katanya.

Pihaknya juga memasang stiker berisi himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan. Stiker tersebut dipasang di tempat-tempat strategis agar mudah dilihat dan dibaca masyarakat.


"Kami upayakan kegiatan ini akan terus dilakukan di pasar-pasar tradisional dan swalayan yang cukup ramai menjelang lebaran. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, agar tidak menjadi korban tindak kejahatan," pungkas Iptu Sih Marni. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »