PEMBANGUNAN POS PAM JELANG OPERASI RAMADNIYA CANDI 2017

Pendirian Pos Pam Di Depan Blok T
Blora,-  Panasnya terik matahari di bulan puasa tidak menghalangi semangat Kapolsek Blora Kota bersama anggotanya untuk tetap melaksanakan tugas Kepolisian.

Dalam rangka cek kesiapan pengamanan arus mudik dan dimulainya Operasi Ramadniya Candi 2017, Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno S.H memantau langsung pembuatan pos pengamanan (Pospam) yang ada di alun-alun kota Blora dan di kawasan Blok T Blora. Sabtu (17/06/2017)

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kapolsek  Blora Kota AKP Sudarno SH  dalam sela-sela kegiatannya memantau langsung pembangunan Pos Pam  mengatakan bahwa sebanyak dua Pos Pengamanan yang berada di wilayah Kota Blora tersebut merupakan Pos Pam yang menjadi perhatian karena berada di daerah pusat keramaian masyarakat yakni alun-alun kota Blora dan di Kawasan Blok T yakni dekat dengan Swalayan dan tempat turun naiknya penumpang mudik lebaran.

Selain pemudik jalur tersebut nantinya juga akan di padati oleh wisatawan yang ingin mengisi masa liburan Hari raya. Sehingga pembangunan Pos Pam di dua lokasi tersebut sangat stategis untuk mengurangi kriminalitas dan kemacetan arus lalu lintas.

”Dari tahun ke tahun memang tidak berubah lokasi tempat didirikan Pos Pam dalam rangka Operasi Ramadniya Candi. Karena di dua lokasi alun-alun dan Blok T Blora adalah lokasi yang sangat ramai kegiatan masyarakat, baik untuk berwisata maupun untuk berbelanja.” Terang AKP Sudarno.

Lanjut Kapolsek bahwa rest area, panel data obyek vital, papan piket jaga, dan sarana kontak lainnya adalah beberapa sarana prasarana yang harus ada di pospam tersebut.

Hal itu sangat diperlukan untuk mengamankan dan melayani masyarakat yang mudik maupun hendak berwisata sebelum, pada saat dan sesudah lebaran.

“Kami, Polsek Blora Kota yang akan di Back up Oleh Personil Polres Blora serta Instansi samping, akan mengamankan jalur mudik masyarakat dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kami dirikan pos pengamanan di titik-titik rawan kemacetan maupun keramaian dengan pelayanan terbaik kami,” ungkap Kapolsek Blora Kota.


Kapolsek menambahkan target pospam besok minggu sore pos pengamanan yang kami dirikan di dua lokasi titik rawan yakni alun-alun dan Blok T Blora ini akan selesai dikerjakan, sehingga ketika Operasi Ramadniya 2017 dimulai, baik pos maupun anggota kami sudah siap siaga mengamankan masyarakat. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »