RENCANA DI COR BETON JALAN PENGHUBUNG ANTAR KECAMATAN

Aspal Jalan Randublatung - Mendenrejo Mengelupas
Blora,-   Bupati Blora H. Djoko Nugroho dalam kunjungannya ke Kecamatan Kradenan baru-baru ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora tahun ini akan mulai melakukan perbaikan jalan dengan sistem cor beton di ruas jalan penghubung Desa Pilang Kecamatan Randublatung menuju Mendenrejo Kecamatan Kradenan.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho menjelaskan bahwa tahun ini jalan dari Pilang Randublatung menuju Menden akan saya cor beton agar lebih kuat dan awet untuk dilalui truk pasir. Maka setelah jadi nanti, seluruh truk pasir dari Kradenan dilarang melewati jalan aspal.

“Kita kumpulkan Kepala Desa bersama Camat agar membuat perdes agar seluruh truk pasir wajib lewat jalan beton. Jika melanggar harus diberikan sanksi,” ucap Djoko Nugroho di hadapan warga Kecamatan Kradenan, baru-baru ini.

Pembetonan jalan tersebut, menurutnya akan dilaksanakan secara bertahap. Tahun ini akan dilaksanakan di titik kerusakan terparah yang ada di Dukuh Bapangan Desa Mendenrejo hingga batas Desa Temulus Kecamatan Randublatung.

“Sabar, semua pihak harap bersabar, karena kita akan beton secara bertahap,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, untuk perbaikan jalan Pilang-Mendenrejo tersebut disediakan pagu anggaran sebesar 4,9miliar rupiah. Pengerjaan bakal dilakukan setelah lebaran Idul Fitri 1438H.

“Kami sedang siapkan lelang proyeknya,” ujar Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, Rabu (21/06/2017)

Sementara itu, kondisi kerusakan di lapangan dapat dilihat mulai dari di Dukuh Bulakan Desa Pilang ke timur hingga Desa Temulus perbatasan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan. Banyak aspal yang remuk, terkelupas sehingga menimbulkan lubang besar berlumpur saat hujan. Dan ketika kering seperti saat ini menimbulkan banyak debu.

Sementara itu, warga Kradenan Ahmad menuturkan jika memang akan diperbaiki dengan pembetonan, kami sebagai warga Kradenan sangat berterimakasih dan berharap bisa segera dilaksanakan.


“Jalan tersebut merupakan akses utama menuju Randublatung dan Kota Blora, jika kondisinya baik pastinya akses perekonomian semakin lancar,” ucap Ahmad. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »