LAT PRA OPS RAMADNIYA CANDI 2017

Lat Pra Ops Ramadniya Candi 2017
Blora,-  Sebagai langkah pemantapan  jelang Operasi Kepolisan terpusat Ramadniya Candi 2017, Polres Blora melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat pra ops) Ramadniya Candi 2017 di Gedung Aryyaguna Mapolres Blorà. Jum’at (16/06/2017) kemarin.

Kegiatan Lat Pra Ops di pimpin dan di buka langsung oleh Waka Polres Blora  Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H didampingi Kabag Ops I Gede Arda S.E, dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira staf serta anggota baik dari Polres dan Polsek yang mengikuti Lat Pra Ops.

Dalam sambutannya, Waka Polres menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Lat Pra Ops adalah untuk menyamakan persepsi seluruh personil yang nantinya akan dilibatkan serta yang mengawaki operasi ini nantinya diharapkan mengetahui apa yang menjadi kerawanan, bagaimana bentuk dan sifat operasinya, siapa saja pejabatnya, bagaimana bertindaknya pola taktis menangani sasaran dan upaya apa yang dilakukan agar target operasi tercapai.

Operasi Ramadniya Candi 2017 merupakan Operasi yang komplek sasaran baik kamtibmas maupun kamseltibcar lantas antara lain tidak terjadi kelangkaan sembako, peredaran makanan kadaluarsa, peledakan petasan, pesta minuman keras/narkoba, terjadinya tawuran antar kelompok/kampung, pencurian, pembiusan dan lain sebagainya.

Di bidang kamseltibcar lantas, tidak ada percaloan tiket transportasi diluar batas, kemacetan arus, minimalisir angka kecelakaan dan lain sebagainya.

Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH mengatakan bahwa pelaksanaan operasi Ramadniya Candi 2017 akan berlangsung selama 16 hari terhitung sejak 19 Juni hingga 04 Juli 2017, bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas,

Lanjutnya, Dengan mengedepankan pengemban fungsi operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara Profesional, bermoral dan humanis. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolres berharap kepada para narasumber mampu menyajikan materi–materi yang bersifat aplikatif dan ciptakan suasana intensif selama pelatihan sehingga tidak membosankan bagi peserta latihan.

Bagi para peserta, Waka memerintahkan agar mengikuti arahan, bimbingan dan petunjuk dari pengajar atau instruktur dan melaksanakan dengan sungguh– sungguh sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas. Serta berpesan untuk para personil yang terlibat, agar tidak menganggap sepele Operasi Ramadniya Candi 2017 ini.


“Saya minta kepada seluruhnya, jangan anggap sepele Operasi Ramadniya Candi 2017 ini. Kita tingkatkan kinerja dan profesionalitas Polres Blora dari tahun kemarin. Sehingga mampu memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat secara prima,” pungkas Kompol Indriyanto Dian Purnomo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »