PEMKAB BLORA SIAPKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO UNTUK PASAR MURAH

Kepala Dinas Perdagangan UKM Blora Di Pasar Blora
Blora,-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) mulai menyiapkan pasar murah menjelang lebaran. Ribuan paket sembako akan dijual murah kepada masyarakat kecil dengan sistem kupon.

“Pelaksanaan pasar murah saat ini masih dalam pembahasan. Yang jelas akan ada ribuan paket sembako murah dari pemerintah, berbagai perusahaan dan pihak swasta. Kemarin baru dirapatkan dengan Pak Sekda dan beberapa perusahaan terkait,” ucap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Blora, Ir. Maskur MM, Rabu (07/06/2017).

Pihaknya juga meminta bantuan program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT.GMM-BULOG untuk memberikan sembako gula murah. Selain itu juga ada swalayan serta minimarket yang akan ikut melaksanakan pasar murah.

“Dinas Perdagangan dan Koperasi Provinsi Jawa Tengah juga sudah menyatakan kesediaannya untuk memberikan bantuan paket sembako murah. Jumlahnya 1000 paket, dimana harga per paketnya 60 ribu rupiah. Masyarakat cukup membelinya seharga 20 ribu rupiah dan 30 ribu rupiah,” jelasnya.

Saat ditanya berapa total paket sembako yang akan dijual dalam pasar murah, ia menyatakan bahwa saat ini masih dalam proses pendataan. “Masih menunggu rekap dari beberapa perusahaan. Pasalnya setiap perusahaan dan swalayan mempunyai kemampuan berbeda-beda dalam mengikuti pasar murah ini. Bentuknya sembako yang dijual dengan sistem kupon,” lanjutnya.


Sedangkan lokasi murah, menurutnya akan digelar di Blok T Kota Blora. Tidak beda jauh seperti tahun sebelumnya. Hanya saja Bupati Djoko Nugroho menginginkan agar pelaksanaan pasar murah tidak hanya di kota saja, melainkan di beberapa kecamatan juga. Sehingga dimungkinkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendapatkan sembako murah. “Lokasinya sedang dikaji,” tegasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »