RENCANA LOKASI POS PAM LEBARAN DI PERTIGAAN RANDUBLATUNG

Rencana Lokasi Pospam Di Pertigaan Simpang Tiga Wulung, Randublatung
Blora,-  Untuk mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Randublatung Polres Blora, serta menciptakan kelancaran arus lalu lintas, kepada warga Surabaya, Semarang, Jakarta dan kota lainnya yang hendak mudik lebaran 1438 H/2017M.

Polsek Se-Eks Kawedanan Randublatung, melakukan koordinasi perihal tempat yang akan didirikan Pos Pengamanan (Pos PAM) dalam rangka operasi Rahmadania Candi 2017 yang harus segera mulai merencanakan lokasi mendirikan pos pengamanan  yang ada di antara Kecamatan Jati-Randublatung-Kradenan.

Kapolsek Randublatung Polres Blora AKP Selamet Riyanto, S.H bersama Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto meninjau lokasi yang akan didirikan Pos Pam Lebaran.  Pengecekan dilakukan supaya saat pendirian posko tidak ada kendala dan tepat sasaran.

“Kita akan mendirikan Pos Pengamanan Operasi Rahmadania Candi 2017, di simpang tiga Stasiun Randublatung, Jalan jurusan Cepu dan jurusan Blora,“ ujar Kapolsek Randublatung, Jumat (09/06/2017).

Sementara itu, untuk pengamanan sendiri, pihaknya juga bekerja sama dengan, Koramil, Puskesmas, Satpol PP, Pokdar Kamtibmas, dan PMI, yang siap membantu pengamanan mudik tahun ini.

Kapolsek Randublatung mengatakan memang dari tahun sebelumnya Pos Pam didirikan di sekitar Simpang tiga Stasiun Randublatung atau Simpang tiga Wulung karena lokasi yang strategis.

Yang dimaksud strategis, yakni lokasi Pos Pam di simpang tiga tersebut dekat dengan stasiun dan jalur utama pemudik sehingga petugas dapat memberikan pelayanan, pengaturan dan pengamanan di Stasiun Randublatung maupun di jalur mudik saat terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Ada 25 anggota dari Polsek, 6 Personil Koramil, 2 Dokter Puskesmas, Pokdar kamtibmas 15 orang dan 5 dari PMI, yang siap melayani pemudik lebaran tahun 2017.” tambahnya.

Selain itu, Kapolsek Randublatung, menjelaskan bahwa pos pengamanan sendiri akan beroperasi 1×24 jam untuk melakukan pemantauan Lebaran 1438H/2017M di Randublatung dan sekitarnya.
Diharapkan, dalam arus mudik maupun arus balik lebaran pemantauan arus berjalan dengan lancar. Selain itu jika ada kemacetan atau kendala yang dihadapi masyarakat bisa ditangani dengan cepat.


“kita juga memasang spanduk yang berisi himbauan-himbauan agar berhati-hati,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »