3 TRAFFIC LIGHT BARU TERPASANG DI BLORA

Traffic Light Di Kecamatan Cepu
Blora,-  Guna mengurai kepadatan lalu-lintas dan meningkatkan ketertiban serta kelancaran arus kendaraan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) menyatakan bahwa tahun ini ada pemasangan traffic light baru sebanyak 3 unit.

Kepala Dinrumkimhub Blora Ir. Samsul Arief saat dihubungi Rabu (21/06/2017) kemarin mengatakan bahwa pemasangan traffic light baru sebanyak 3 unit itu ditempatkan pada dua titik di Kecamatan Cepu dan satu titik di Kota Blora.

“Dua traffic light dipasang oleh Satuan Kerja (Satker) Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di ruas jalan nasional yang ada di Kecamatan Cepu. Yakni di perempatan Wonorejo, saat masuk Cepu dari Blora dan satunya lagi mengganti traffic light lama yang ada di perempatan Jalan Pemuda Cepu,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun pengadaan dan pemasangannya dilakukan oleh Satker Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, selanjutnya untuk pembayaran listriknya per bulan akan dibebankan ke Pemkab Blora.

“Listriknya nanti yang bayar Pemkab Blora mas,” tegasnya.

Pemasangan dua traffic light oleh Satker Ditjen Perhubungan Darat sudah dilaksanakan di Cepu. Traffic light yang dipasang di perempatan Wonorejo Cepu sudah berfungsi, begitu juga yang ada di perempatan Jalan Pemuda Cepu.

“Semoga Cepu semakin tertib dengan adanya pemasangan traffic light baru ini. Jangan suka nerobos lampu merah, demi keselamatan bersama,” harapnya.

Sedangkan satu unit traffic light baru lainnya akan dipasang di perempatan SMP Negeri 2 Blora yakni wilayah Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Kota Blora. Berada  di titik pertemuan dari Jalan Gunandar, Jalan Reksodiputro, Jalan Barito dan akses ke Jembatan Jembar arah Kelurahan Beran.

Namun karena di kawasan perempatan SMP Negeri 2 Blora akan ada proyek pelebaran jalan dan penataan trotoar maka pemasangan traffic light menunggu proyek tersebut selesai dilaksanakan.

“Untuk traffic light di perempatan SMP Negeri 2 Blora baru akan kami pasang setelah proyek pembangunan trotoar dan pelebaran jalannya selesai. Traffic light SMP 2 Blora ini berasal dari dana APBD 2017,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad (30th) warga Kelurahan Beran mengapresiasi upaya Pemkab Blora yang akan memasang traffic light di perempatan SMPN 2 Blora. Pasalnya pasca dibangun jembatan baru penghubung Kedungjenar-Beran menjadikan kepadatan arus lalu-lintas di depan SMPN 2 Blora semakin ramai.


“Setiap hari kini perempatan SMPN 2 Blora ramai, jika dipasang traffic light semoga bisa lebih teratur dan keselamatan pengguna jalan lebih terjamin. Utamanya para pengguna jalan dari arah Beran yang ingin ke utara, sering berhenti mendadak karena banyak kendaraan besar dari utara belok ke barat,” paparnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »