ANGGOTA POLRES BLORA AJAK MASYARAKAT AGAR BERHATI-HATI DENGAN PAHAM RADIKALISME

Kapolsek Kunduran Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan
Blora,-  Kapolsek Kunduran Polres Blora AKP Agus Budiyana S.H, melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya paham radikal dan terorisme kepada masyarakat Desa Gagakan, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Kegiatan ini digelar di halaman kantor Desa Gagakan, Rabu (07/06/2017).

Pembinaan dan penyuluhan yang digelar Polsek Kunduran Polres Blora ini dihadiri Kepala Desa Gagakan, beserta seluruh staf perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa Gagakan Bripda Gigih Bayu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga masyarakat setempat yang berjumlah sekitar 70 orang.

Paham radikal ini dinilai sangat berbahaya dan dapat mengacam keamanan, ketertiban, serta kenyamanan dalam bermasyarakat. Hal itulah yang membuat Polsek Kunduran Polres Blora meningkatkan kewaspadaan serta rutin melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujar AKP Agus Budiyana. Pepatah itu pantas menggambarkan upaya yang dilakukan Polsek Kunduran dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana S.H mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH memaparkan kepada masyarakat  paham radikalisme merupakan paham yang melakukan aksi kekerasan atau teror yang tidak sungkan mengatas namakan agama tertentu. Karena paham radikalisme jelas bertentangan dan tidak sesuai dengan dasar negara Republik Indonesia yang mengutamakan persatuan walaupun berbeda-beda.

”Jika ada ajaran suatu apa pun yang mengajarkan untuk kita bersikap saling membenci satu dengan yang lain, dan berusaha mengubah hal tersebut sama seperti paham yang dipercaya, berarti hal itu adalah ajaran paham radikal,” terangnya.

Lebih lanjut AKP Agus Budiyana, S.H menjelaskan bahwasannya hal yang paling baik dilakukan dalam menangkal perkembangan paham radikalisme adalah memperbanyak tali silaturahmi, pembinaan dan penyuluhan secara rutin dan terus menerus dari Bhabinkamtibmas kepada seluruh warga masyarakat desa binaanya masing-masing.

Sehingga bisa diketahui perkembangan apa yang terjadi di masyarakat dan dengan cepat pula dapat dilakukan langkah-langkah untuk mengantisipasinya. Keamanan, ketertiban, dan kenyamanan seluruh masyarakat Kecamatan Kunduran merupakan tujuan utama semua kegiatan yang dilakukan Polsek Kunduran.


“Dalam hal ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kunduran untuk bekerjasama memelihara kemanan, ketertiban, dan kenyamanan bermasayarakat karena keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bermasyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama," jelas AKP Agus Budiyana Kapolsek Kunduran Polres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »