PENGURUS PMI BLORA 2017-2022 DILANTIK

Sambutan Ketua PMI Blora Ir Sutikno Slamet Usai Dilantik
Blora,-  Usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada 20 Mei 2017 lalu, akhirnya Ir. Sutikno Slamet dilantik oleh Ketua PMI Jawa Tengah H Imam Triyanto sebagai Ketua PMI Blora masa bakti 2017-2022 pada Kamis sore (08/06/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Ir Sutikno Slamet menggantikan pejabat lama Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho yang sudah purna tugas sebagai Ketua PMI Blora 2012-2017. Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos yang diwakili oleh Kasdim Mayor Kav Hyasintus Saleng dan dihadiri oleh Sekda Blora, sejumlah Kepala OPD, Pengurus PMI Kecamatan dan Relawan yang ada di Blora.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang diketuai oleh Ir. Sutikno Slamet yang juga Kepala Bappeda Blora ini.

Bupati Blora berharap agar PMI dapat berkolaborasi yang baik dengan sejumlah elemen kemanusiaan dan penanggulangan bencana lainnya yang ada di Kabupaten Blora.

“Selama ini kiprah PMI sudah cukup bagus, harus ada kolaborasi yang baik dengan organisasi kemanusiaan yang ada di Blora,” ungkap Djoko Nugroho.

H. Djoko Nugroho juga meminta agar PMI bisa melayani masyarakat dengan baik, khususnya soal darah, jangan sampai dipersulit. Menurutnya prosedural tetapi bukan berarti harus menyusahkan.

“Masyarakat butuh Ndang gage jangan dipersulit, tolong layani dengan baik,” pesannya.

Bupati Blora lantas mengibaratkan kalau ingin duduk di serambi surga maka jadilah pengurus PMI atau pegiat PMI, karena yang diurusi soal kemanusiaan. Pemkab akan selalu mensupport keberadaan PMI, karena memang berkontribusi dalam pembangunan di Blora.

Selain melantik Pengurus PMI yang dipimpin oleh Sutikno Slamet, dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan Dewan Kehormatan PMI yang beranggotakan Hj. Umi Kulsum, Kapolres Blora dan Dandim 0721/Blora. Pelantikan juga untuk Kepala Markas, Unit Transfusi Darah dan Klinik.
Adapun Ketua PMI Provinsi Jateng H. Imam Triyanto menekankan kalau mandat utama PMI dalam bidang kemanusiaan adalah menolong saat ada bencana. Sehingga harus ada relawan yang kompeten dalam hal bencana.

“Kedepan makin banyak yang ditolong bukan hanya soal bencana tetapi perihal kemanusiaan lainnya,” ujarnya.

Pengurus yang baru diharapkan akan terus melanjutkan tugas-tugas kemanusiaan, menolong tanpa adanya perbedaan dan latar belakang apapun.

Adapun Susunan Pengurus PMI Blora 2017-2022 adalah Pembina : Bupati Blora H.  Djoko Nugroho, Ketua : Ir Sutikno Slamet, Wakil Ketua I : Catur Agus Iriyanto S.Sos M.Si, Wakil Ketua II : dr. Fatkhur Rokhim, Wakil Ketua III : Agus Prasetyo S.KM , M.Kes, Wakil Ketua IV : Eko Wahyudi S.Kep, Wakil Ketua V : Suige Rusyono SIP, Wakil Ketua VI : Purwanti Indra Tjahyani S.Pd M.Pd, Sekretaris : Kuswanto S.Kep, M.Hkes, Bendahara : Hariyadi S.Pd, M.Pd dan Anggota : 1. Djarot Sugiharta, 2. Anwaruddin S.Pd

Sementara itu, Ketua PMI Blora yang baru, Ir. Sutikno Slamet meminta agar seluruh komponen PMI kompak dan mendukung sepenuhnya. Khususnya relawan, tanpa mereka PMI tidak akan bisa melayani kemanusiaan dengan baik.


“Mohon dukungan semuanya untuk kemajuan PMI Blora,” tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »