BUPATI BLORA PAPARKAN RENCANA PEMBANGUNAN JALAN DI BLORA SELATAN

Bupati Dan Wakil Bupati Blora Bersama Kapolres Blora Tarling Di Kecamatan Jati
Blora,-  Pada saat menghadiri kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling di Masjid Al Ikhlas Dukuh Bantengan, Desa Jati, Kecamatan Jati, Kamis (01/06/2017), Bupati H.Djoko Nugroho menyampaikan rencana pembangunan jalan kabupaten di wilayah Blora Selatan. Khususnya untuk Kecamatan Jati dan sekitarnya.

Didampingi Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si, Kapolres AKBP Surisman SIK MH, Sekda Drs.Bondan Sukarno MM dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Blora, Bupati menyampaikan paparan rencana pembangunan jalan kabupaten tersebut di depan jajaran Forkopimcam Jati, Kades se-Kecamatan Jati dan ratusan warga Jati.

Menurut Bupati, pembangunan jalan kabupaten tahun ini akan dilanjutkan. Diantaranya jalan dari Doplang menuju Bangkleyan. Begitu juga dengan jalan Bangkleyan-Gempol-Tlogotuwung tembus Getas. Anggaran sudah disiapkan dari APBD 2017 ini dan segera dilakukan.

“Kedepan jalan tembus dari Jati ke Pelem juga diupayakan untuk dibangun. Begitu juga dengan jalan Doplang-Kunduran rencana akan kita beton secara bertahap agar akses kedua wilayah ini lebih lancar,” ucap Bupati.

Sepanjang perjalanan dari Blora menuju Jati, ia merasa sudah ada pertumbuhan pembangunan dan ekonomi yang lebih baik di Kecamatan Jati. Ia mengapresiasi dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung pembangunan pemerintah.

“Pak Gubernur sudah membangunkan jalan provinsi yang bagus dengan cor beton. Begitu juga Pemkab Blora terus melakukan pembangunan berkelanjutan. Terimakasih sudah bisa ikut memanfaatkan dan merawat jalan yang sudah dibangun. Saya minta para Kades mulai melakukan perbaikan kantor desanya. Kantor Kecamatan Jati rencana akan dibangunkan di Klatak,” lanjut Bupati.

Bupati Blora juga menugaskan kepada Wakil Bupati Arief Rohman untuk menjalin komunikasi dengan Bupati Ngawi Jawa Timur guna berkoordinasi tentang pembangunan jalan perbatasan. Bupati ingin pembangunan jalan perbatasan tidak hanya dilakukan dari Pemerintah Kabupaten Blora saja, melainkan dari Pemerintah Kabupaten Ngawi juga.

“Nanti biar Pak Wakil Bupati berkoordinasi dengan Bupati Ngawi untuk perbaikan jalan perbatasan. Sehingga Blora ke Ngawi bisa lancar lewat Bangkleyan, Getas ataupun Megeri,” pungkas Bupati.
Untuk diketahui, saat ini lanjutan perbaikan jalan kabupaten ruas Blora-Randublatung dengan rigid beton juga sedang dilaksanakan. Pemkab berkomitmen agar pembangunan bisa difokuskan di wilayah Blora Selatan.


Dalam kegiatan Tarawih Keliling itu, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk Takmir Masjid Al Ikhlas Desa Jati, Kecamatan Jati  berupa 1 buah kipas angin besar, 5 gulung karpet sholat, 10 sarung, 10 mukena dan 10 mushaf Al Quran. Selain itu juga santunan dana sosial dari Bazda Kabupaten Blora kepada 20 warga kurang mampu dan duafa. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »