GOTONG ROYONG TNI-POLRI BANTU WARGA BERSIHKAN RUMAH ROBOH TERTABRAK

Pembersihan Puing2 Rumah Yang Tertabrak Mobil Box
Blora,-  Sejumlah Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Suwarno bersama Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Polres Blora dan Warga sekitarnya gotong royong membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah di Dukuh Klatak RT 037 RW 006 Desa Doplang, Kecamatan Jati yang roboh akibat tertabrak mobil box nomor polisi B- 9460-TCD, Kamis (08/06/2017) 

Akibat kejadian itu, ada 4 orang luka ringan yakni Ngatman (50th),  Priyono (52th),  Sartini (65th) pemilik rumah, dan Suyut (66th).

Danramil 11/Jati Kapten Inf Suwarno mengatakan keempat orang tersebut langsung di bawa ke puskesmas guna mendapatkan perawatan. Selanjutnya secara hukum permasalahan sudah di tangani yang berwajib.

Dalam kesempatan itu, Danramil 11/Jati Kapten Inf Suwarno membenarkan, sejumlah personil Koramil 11/Jati langsung kami gerakkan bergabung bersama anggota Polsek Jati dan Warga untuk gotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh akibat tertabrak mobil box tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian personil Koramil 11/Jati kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Dengan bersama-sama warga sekitar Polri dan TNI membantu warga yang sedang mengalami musibah tersebut dengan cara turut membersihkan dan mengamankan barang atau benda serta puing-puing sisa reruntuhan rumah itu.

Hal ini menunjukakn bahwa rasa saling tolong menolong didalam masyarakat desa masih sangat erat sekali, mereka tidak egois melainkan menunjukaan rasa simpatik dan empatinya terhadap korban tertabrak mobil box,

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Jati Resor Blora AKP Sugito, S.H mengungkapkan dirinya telah menggerakkan anggotanya untuk turut membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah bersama-sama bersinergis dengan anggota TNI Koramil Jati.

Lanjutnya, Karna ini adalah tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai aparat Negara untuk memberikan bantuan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat tanpa pandang bulu terlebih kepada masyarakat yang sedang mengalami kesusahan seperti saat itu.

Dengan penuh semangat dan diselingi saling becanda Anggota Kepolisian Sektor Jati  dan Koramil Jati Kodim Blora terlihat saling kompak dan guyub rukun bahu- membahu bersama warga membersihkan sisa puing puing reruntuhan rumah yang tertabrak mobil box tersebut.


“Ini mencerminkan bahwa antara TNI dan Polri selalu siap memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” pungkas Kapolsek Jati. (adi sanrico)                       
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »