SOSIALISASI WASBANG DAN OUTBOND SISWA SMK KHOZINATUL ULUM

Wasbang Outbon Siswa SMK Khozinatul Ulum
Blora,- Pasi Teritorial Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana dibantu Bati Puan Ter Serma Suramto memberikan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Outbond kepada siswa SMK Khozinatul Ulum Kecamatan Todanan, Kabupaten  Blora, Jumat 09 Juni 2017 lalu.

Adapun berbagai materi kegiatan yang sampaikan Pasiter Kapten Inf Surana, diantaranya memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila dan materi Outbond yaitu Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Bola Tali, dan diawali dengan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Kapten Inf Surana menyampaikan ilmu dan materi Outbond merupakan suatu permaninan di lapangan.

“Dengan penuh semangat dan gembira serta bentuk jiwa korsa dan kebersamaan,” tandasnya.

Para palajar yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias, dikarenakan dikalangan pelajar kegaitan ini sangat jarang dilakukan dan mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara.

Pasiter berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, para siswa siswi yang hadir mengikuti kegiatan dapat menguasai dan mahir sehingga bisa mengembangkan dan menularkan ilmunya pada temen-temen siswa yang lain.


Kegiatan sosialisasi ini, selain dilaksanakan di SMK Khozinatul Ulun Todanan, juga disampaikan di SMA N I Jepon, jelas Pasiter Kapten Inf Surana. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »