JALAN BLORA-RANDUBLATUNG DILANJUTKAN PEMBETONAN

Jalan Blora-Randublatung Dilakukan Pembetonan
Blora,- Tekad Bupati Blora H. Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arief Rohman untuk mempermudah akses jalan menuju Blora Selatan terus diwujudkan. Pembetonan jalan utama penghubung Kecamatan Blora menuju Kecamatan Randublatung dan beberapa kecamatan di wilayah selatan terus dilakukan secara bertahap.

Setelah tahun lalu pembetonan jalan kabupaten ruas Blora-Randublatung dilakukan di utara Desa Wulung Kecamatan Randublatung dan di selatan Desa Klopoduwur. Tahun ini pembetonan pun dilanjutkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  telah menganggarkan dana dari APBD 2017 dengan pagu sebesar 10,5 miliar rupiah. Adapun lokasi yang dirigid beton adalah di Desa Klopoduwur dan di kawasan hutan antara Desa Ngliron hingga Desa Kalisari.

Berdasarkan pengamatan pada hari Sabtu (03/06/2017) proyek pembetonan mulai dikerjakan di kawasan hutan antara Desa Ngliron hingga Desa Kalisari. Di titik ini separuh jalan mulai dicor beton sepanjang 500 meter lebih. Sehingga arus lalu-lintas diberlakukan buka tutup dari kedua arah.

Sedangkan titik pembetonan lainnya di Desa Klopoduwur sedang dilakukan pemadatan dan perataan permukaan jalan untuk lantai dasar rangka besi dan material cor beton. Mulai dari depan Balaidesa Klopoduwur hingga dukuh Karangpace.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya MT menyatakan bahwa proyek pembetonan jalan Blora-Randublatung tahun ini dikerjakan oleh PT Bangun Gumelar Jaya.

“Rekanan sudah mulai mengerjakan proyek, mari kita awasi bersama,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan warga Randublatung Taufan Affandi mengaku dengan adanya proyek pembetonan jalan di utara Desa Kalisari tersebut menjadikan perjalanan agak terhambat karena adanya buka tutup arus lalu-lintas dan timbunan material yang memakan badan jalan.

Taufan Affandi berharap semoga proyek pembetonan jalan ini cepat selesai dan pembetonan bisa dilaksanakan menyeluruh mulai dari Kota Blora hingga ke Randublatung, tentunya secara bertahap.



“Kita harus sabar antri buka tutup dan ekstra hati-hati karena jika tidak hati-hati bisa terpeleset. Apalagi kalau hujan jalan menjadi licin, sebaliknya jika tidak hujan debunya mengganggu pernafasan. Tetapi ini semua hanya proses menuju jalan yang lebih nyaman dan butuh waktu,” ucap Taufan Affandi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »