ANGGOTA POLSEK RANDUBLATUNG IKUT TADURUS BERSAMA DI MASJID

Polisi Ikut Tadarus Membaca Al Qur'an Bersama Masyarakat
Blora,-   Sejak dicanangkan Program Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya) oleh Kapolri Jendral M. Tito Karnavian, Polisi harus menjadi pelayan, Pelindung dan Pengayom bagi masyarakat.

Dengan menjalankan tugas yang Profesional, modern dan terpercaya. Dimana, Polisi maka kini, adalah Polisi yang senantiasa dekat dengan masyarakat dan berada ditengah-tengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itulah, yang saat ini dilakukan oleh Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H dan seluruh jajarannya dalam menjalankan tugasnya. Mereka selalu bekerja secara professional, menjadi Polisi yang modern dan dipercaya oleh masyarakat.

Tak hanya pimpinan saja, akan tetapi anggota juga melaksanakan kegiatan serupa. Selain aktif bekerja dan mengabdi sesuai jam kerjanya. Polisi juga dituntut untuk selalu berbaur dengan masyarakat yang dibinanya. Hal itu, seperti dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kasi Humas Polsek Randublatung Polres Blora dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Dibalik kesibukan yang menyita waktu, yang dibaginya antara tugas dan keluarga, Aiptu Mohammad Rosikun tetap menjalankan kewajibannya beribadah sebagai pemeluk Agama Islam. Terutama di bulan Ramadhan ini, dia menjalani ibadah puasa, tarawih dan berbagai ibadah lainnya di bulan yang penuh berkah itu.

Tak ketinggalan, di setiap malam dia juga mengikuti tadarus (baca Al qu’an) di setiap malam bulan Ramadhan 1438 H di Masjid Jami’ Wulung, Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, saya masih bisa menyempatkan waktu untuk ikut tadarus Al qur’an, berbaur bersama warga di Masjid Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung ini,” kata Aiptu Moh. Rosikun, Minggu (11/06/2017).

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Randublatung AKP Selamet Riyanto, S.H, mengatakan kegiatan tadarus yang dilakukan oleh anggota agar bisa menjadi sarana silaturahmi dan komunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat khususnya dibulan ramadhan ini.

“Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat kami harap bisa memotifasi warga masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dengan melakukan kegiatan yang bernilai positif seperti shalat tarawih berjamaah dan tadarus dan ibadah lainnya di bulan suci ini,” terang AKP Selamet Riyanto.


Ditambahkannya, kegiatan tersebut diharakan juga berdampak positif terhadap terciptanya suasana kondusif di bulan Ramadhan 1438 H, di saat ummat Muslim sedang menjalankan ibadah untuk menuju hari raya Idul fitri 1438 H atau yang bertepatan dengan tahun 2017 M ini. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »