DANRAMIL KEDUNGTUBAN BERSAMA BATI WANWIL MONITORING PANEN PADI

Danramil Kedungtuban Monitoring Panen Padi Di Bajo Kedungtuban
Blora,-  Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto bersama Bati Wanwil Pelda Yulianto mewakili Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana monitoring Panen padi di sawah milik Suwito  Desa  Bajo Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, pada Jumat (02/06/2017)

Dalam kesempatan monitoring panen padi dan percepatan luas tambah tanam, Dandim Blora Letkol Inf Susilo,S. Sos melalui Pasiter Kodim 0721/Blora yang diwakili Bati Wanwil Pelda Yulianto mengatakan, seiring dengan meningkatkan swasembada pangan nasional, sudah barang tentu hama yang harus diwaspadai dengan potensi kerusakan dan kegagalan diantaranya, tikus, wereng, dan kresek.

“Kewaspadaan harus dilakukan sejak dini. Jangan sampai terlambat jangan beri kesempatan hama perusak tanaman padi berkembang dan mengakibatkan gagal panen,” tegas Dandim Blora.

Oleh karena itu Pasiter Kodim Blora yang diwakili Bati Wanwil meninjau panen padi   bersama Danramil Kedungtuban dan Dinas PPL Kecamatan.

“Kami monitoring di daerah-daerah yang mendapat percepatan luas tambah tanam,”  Jelasnya.

Babinsa Bantu Petani Panen Padi Cihirang

Ditempat yang berbeda, Babinsa Koramil Kedungtuban Koptu Ngadimin melaksanakan pendampingan panen padi jenis Ciherang jumbo di lahan milik Yatno Poktan Sidodadi Desa Gondel, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jumat (02/06/2017)

Babinsa Koptu Ngadimin mengungkapkan panen padi jenis ciherang dengan pola tanam jajar legowo 4:1 di atas lahan seluas 1 hektare yang dikelola kelompok tani Sidodadi terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi dengan perbandingan rata-rata sekitar 7 ton per hektarnya, kata Babinsa.

“Kami akan selalu siap mendampinggi para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Pangan di Kecamatan Kedungtuban dan Kabupaten Blora pada umumnya,” ungkap Koptu Ngadimin mewakili Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto. 

Masyarakat Desa Gondel sangat senang dengan adanya bantuan dari Prajurit TNI dalam melakukan pendampingan para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,


“Kegiatan ini sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” ungkap Yatno Poktani Sidodadi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »