ANGGOTA POLSEK BLORA KOTA POLRES BLORA PATROLI PERUMAHAN SAAT IBADAH SHOLAT TARAWEH

Anggota Polsek Blora Kota Polres Blora Melakukan Patroli Di Perumda Kunden Blora
Blora,- Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Blora Kota Polres Blora meningkatkan intensitas patroli di perumahan warga untuk menekan maraknya kasus pencurian di wilayah hukum Polres Blora.

Anggota patroli Polsek Blora Kota bukan saja melaksanakan patroli pada malam hari, untuk menekan angka pencurian pada perumahan dimalam hari terutama pada saat penghuni rumah sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh di masjid terdekat.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno SH menjelaskan bahwa kasus pencurian dengan modus mondar-mandir berpura-pura mencari rumah kontrakan atau menanyakan alamat rumah, sering terjadi di beberapa daerah di Blora  ini, khususnya kota Blora.

“Para pelaku biasanya mengambil barang-barang yang mudah dibawa, seperti telephon genggam atau laptop yang ada di rumah,” ungkap AKP Sudarno.

Pada saat patroli anggota polsek Blora Kota yang sedang piket jaga berpatroli menggunakan mobil polsek beserta 1 anggotanya juga menghimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan terkait modus pencurian, saat rumah di tinggal ke masjid.

Kapolsek Blora Kota menambahkan bahwa untuk menekan kasus pencurian di perlukan kerjasama antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, selain meminta masyarakat juga agar secepatnya melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat jika menjadi korban kejahatan.

Patroli malam hari yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Blora Kota 2 oarng anggotanya tersebut melaksanakan patroli di Perumahan Perumda Kunden, di Perumahan Kaplingan, di Perumnas Lawiyan.

Sementara itu, menurut Sekretaris  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Blora H Purnomo SH menyampaikan bahwa kewaspadaan masyarakat dapat membantu menekan terjadinya kasus pencurian, karena kasus pencurian itu terjadi akibat kelalaian masyarakat terhadap keamanan rumah dan barang miliknya.


‘’Dalam keadaan rumah kosong yang ditinggal penghuninya ke masjid hendaknya terkunci seluruhnya, jangan sampai memberikan kesempatan pelaku kejahatan,’’ ucap H Purnomo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »