ANGGOTA POLRES BLORA PATROLI JALUR REL KERETA API JELANG MUDIK LEBARAN

Pemeriksaan Jalur Rel Kereta Api Di Kecamatan Jati
Blora,-   Anggota Polsek Jati Polres Blora, bersama petugas dari PT KAI mengintensifkan pemeriksaan kondisi rel kereta api di jalur lintas utara menjelang musim mudik lebaran. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi sabotase dan gangguan keamananan.

Dalam pemeriksaan yang dimulai dari stasiun Doplang, Kabupaten Blora, petugas tidak menemukan adannya kerusakan jalur pelintasan utama Kereta Api dari wilayah Timur menuju wilayah Barat yang melintasi Blora ini.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jati AKP Sugito, S.H menjelaskan tujuan pengecekan rel bertujuan untuk mengamankan jalur kereta yang akan dilalui para pemudik.

"Pengecekan rel kereta ini untuk pengamanan hari raya Idul Fitri. Pasalnya jalur kereta yang melewati Stasiun Jati diperkirakan terjadi kepadatan penumpang," jelas AKP Sugito, Rabu (07/06/2017).

Sedangkan untuk tahap pengecekan selanjutnya, Polres Blora melalui Polsek jajaran yang diwilayahnya terdapat stasiun, secara intensif berkerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia sebagai penanggungjawab.

“Pengecekan akan terus digelar selama pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2017 ini,” tegasnya.

Selama ini pengecekan rel dilakukan sehari sekali oleh petugas PT KAI agar terhindar dari hal yang membahayakan perjalan kereta. Bersama Polres Blora akan juga menerjunkan petugas patroli yang secara rutin akan melakukan pengecekan rel minimal sehari tiga kali sebagai bentuk antisipasi mungkin adanya sabotase.

Kapolsek Jati menjelaskan hasil pengecekan di sepanjang rel di stasiun Doplang/Jati, dalam kondisi aman. Tidak ada sesuatu yang mencurigakan. Terlihat saat petugas melakukan pengecekan pada bantaran rel kereta, nampak pengait yang ada di rel kereta api sudah menggunakan pengait besi jadi lebih aman dan susah untuk dibongkar.

Penyisiran dilakukan untuk melihat apakah ada benda mencurigakan diatas rel. Seperti paku, balok kayu dan juga batu. Pasalnya benda tersebut bisa membahayakan bila berada di atas rel kereta.

"Hasil temuan di sepanjang rel kereta tidak ada yang mencurigakan. Semua aman dan terkendali," ujar AKP Sugito.


Pengecekan rel kereta dilakukan Kepolisian bersama PT KAI secara terus menerus untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan pemudik dalam merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »