SOPIR TRUK BOX NGANTUK TABRAK WARUNG KOPI DAN RUMAH

Forkopimcam Jati Berada Di Lokasi Kejadian Mobil Box Tabrak Rumah
Blora,- Diduga karena mengantuk, Komarudin (27th) warga Dukuh Kendayan  RT 006 RW 008 Kecamatan Wanareja Kabupaten Tegal, tidak mampu menguasai truk yang dikendarainya.

Truk Box bernopol B-9460-TCD yang dikemudikannya  nyelonong masuk ke warung kopi sekaligus rumah di pinggir jalan raya Desa Doplang  Kecamatan Jati Kabupaten Blora Kamis 08 Juni 2017.

Sebelum berhenti sopir merasa ngantuk, truk menerjang besi pembatas jalan, dan sopir baru menyadari terhenti setelah menabrak tembok pasar Klatak dan warung kopi milik Mbah Nyomo (65th) serta ruko milik Yanto warga Desa Doplang.

Kebetulan ada 4 orang yang sedang berada di lokasi tersebut. Yakni Ngatman (50th), Priyono (55th), Sartini (65th) dan Suyut (66th) kesemuanya warga Desa Doplang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Jati.

“Benar telah terjadi kecelakaan Truk menabrak warung kopi, truk dikemudikan Komarudin perjalanan dari Jakarta menuju Banyuwangi, sesampainya di Jati, dirinya merasa ngantuk berat sehingga tidak menyadari truk yang dikemudikannya oleng sehingga menabrak warung dan rumah,“ ungkap AKP Sugito, S.H Kapolsek Jati Polres Blora.

Menjurut keterangan Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jati Polres Blora AKP Sugito, S.H bahwa insiden kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.30 WIB pagi tadi. Saksi mata di lokasi kejadian, melihat pengemudi truk box ini melaju tidak konsisten.

Lanjutnya, Tidak tahu apa yang terjadi, posisi truk Box yang dikemudikan Komarudin terlihat berlebihan mengambil jalur kanan. Bahkan akhirnya truk justru nyelonong menerjang warung kopi yang berada diseberang jalan.

“Benturan keras membuat warga disekitar lokasi keluar rumah. Truk berhenti dengan separuh bodi kendaraan berada di dalam warung kopi yang sebagian besar bangunanya ambruk karena bangunan warung terbuat dari kayu dan bambu,” jelasnya.

AKP Sugito mengatakan pihaknya masih memeriksa sopir dan saksi mata. Kepada petugas Komarudin yang masih dalam kondisi syok mengaku mengantuk berat.

“Kita juga masih meminta keterangan sopir dan sejumlah saksi di lapangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk biaya perawatan korban luka akan ditanggung pihak perusahaan sepenuhnya,” tandas Kapolsek Jati.

Sementara untuk kerugian material warung dan rumah mencapai puluhan juta rupiah.


“Dengan kejadian ini kita menghimbau masyarakat untuk beristirahat sejenak ketika merasa lelah dan ngantuk dalam berkendaraan,“ pungkasnya. (adi sanrico)                       
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »