TENTARA IKUT RAWAT TANAMAN JAGUNG DI TODANAN

Warga Bersama PPL Dan Babinsa Merawat Jagung
Blora,- Babinsa Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora Sertu Imam Prastyo bersama PPL  membantu perawatan tanaman jagung di wilayah binaannya Desa Bedingin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Senin (12/06/2017)

“Tanaman Jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi besar untuk di kembangkan sebagai bahan makanan, karena selain perawatannya yang mudah, jagung bisa menambah penghasilan petani,“ kata Babinsa Sertu Imam.

Tanaman jagung yang di tanam petani kebanyakan jenis jagung hibrida namun ada pula jenis jagung manis.

“Dalam perawatannya dilakukan petani bersama-sama antara PPL dan Babinsa dengan membersihkan rumput-rumput yang berada di sekitar tanaman. Ungkapnya.  

Danramil 14/Todanan Kapten Inf Suahmad menyampaikan, Babinsa kami selalu memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya, wujud nyata yang dilakukan Babinsa yakni mulai dari persiapan, pengolahan lahan, tanam, perawatan sampai musim panen.


“Guna mendukung serta meningkatkan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional,” tegas Danramil Kapten Inf Suahmad. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »