AJAKAN APARAT, WARGA HARUS HIDUP RUKUN DAN SALING TOLERANSI

Pengamanan Tarling Forkopimda Blora Di Kecamatan Kradenan
Blora,- Bersamaan dengan memanfaatkan kebaikan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Kapolsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah. Tadi malam Rabu 07 Mei 2017, hadir dan memberikan pengamanan kegiatan safari ramadhan Bupati  Blora dan Forkopimda Blora.

Kapolsek Kradenan AKP Subardo, S.H, M.Hum dalam kehadirannya mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H  bertempat di Masjid Baitunna'im Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Bersama-sama dengan forkopimcam Kradenan, sekaligus memberikan pengamanan baik jalur perjalanan rombongan Bupati bersama Forkopimda ataupun lokasi dilaksanakannya safari ramadhan, pada kegiatan tersebut diikuti lebih dari 100 orang jamaah.

Menyinggung situasi keamanan di Kabupaten Blora, dalam sambutannya Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, yang akrab dengan panggilan Cak Arif ini mengatakan bahwa, dalam kesempatan ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga masyarakat Kradenan yang antusias menyambut kedatangan beliau dalam kegiatan safari Ramadhan Forkopimda Blora. Kamis (08/06/2017).

“Infrastruktur di Kecamatan Kradenan akan segera diperbaiki terutama aset jalan utama yang sudah rusak. Safari Ramadhan murupakan kegiatan untuk menjalin dan mempererat silahturahmi antar sesama umat Islam,” jelasnya.

Dalam acara tarling tersebut Kapolsek Kradenan AKP Subardo mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman dalam sambutannya menyampaikan Ucapan puji syukur kepada Allah Tuhan YME bahwa jajaran Forkopimda Blora dipertemukan dengan warga Kradenan semua dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun.

Mengajak warga untuk hidup rukun dalam beragama dan bermasyarakat, sesuai Piagam Madinah tahun 622 M dimana Nabi Muhammad SAW mengajarkan kerukunan dalam bermasyarakat serta tidak mengajarkan untuk saling membenci.

Menerangkan bahwa ISIS bukan agama melainkan organisasi tanpa bentuk yang fahamnya kepada masa Khalifah, padahal hal Khalifah itu adalah masa pada waktu jaman kepemimpinan umar, usman dan ali.

Lanjutnya, sedangkan masa sekarang ini sdh bukan jamanya Kalifah, melainkan jaman modern dimana para ahli tata negara dunia sudah menemukan sistim pemerintahan yang demokratis, sehingga faham kalifah sudah tidak berlaku lagi karena tidak sesuai dengan peradapan masyarakat modern sekarang ini.

Diharapkan untuk seluruh warga agar menunjung tinggi ideologi Bangsa Indonesia yakni UUD 1945 dan Pancasila.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga Kradenan yang telah guyub rukun dalam memelihara Kamtibmas di Kradenan sehingga situasi Kradenan dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.


Usai solat tarwih dan Kultum, Wakil Bupati Blora Arif Rohman memberikan bantuan kepada pengurus masjid dengan memberikan karpet sholat serta sejumlah dana untuk pembangunan Masjid. Situasi berjalan aman kondusif sampai akhir kegiatan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »