PASAR MURAH PEMKAB BLORA JELANG LEBARAN 2017

Pasar Murah Pemkab Blora Di Blok T Blora
Blora,- Hanya berlangsung satu jam, Kamis 15 Juni 2017  dari pukul 8.45 Sampai 09.45. bertempat  di halaman komplek Blok T dilaksanakan Pembukaan Pasar Murah dalam rangka Menjelang Hari Raya Idul Fitri.1438 H. Oleh Wakil Bupati H. Arif Rohman.

Hadir dalam acara tersebut Forkompimda Blora, Dinas Perdagangan Provinsi  Nugroho Hariadi, Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM Kabupaten Blora, Toga Tomas, serta masyarakat Kabupaten Blora pemegang kupon pasar murah sekitar 1.500 orang.

Ketua Panitya Penyelenggara sekaligus Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM Kabupaten Blora Jasmadi SE menyampaikan tujuan dilaksanakan pasar murah tersebut, untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang  mampu untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dan harga subsidi.

Menurutnya, paket dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi  Jawa Tengah sejumlah 1000 paket harga  70ribu rupiah di bayar hanya 20ribu rupiah berisi Beras 4,5 kg; Minyak goreng 1 ltr; Mie instan 4 buah;

Dari Dinas Perindag Provinsi Jawa Tengah sejumlah 400 paket harga paket 60ribu rupiah masyarakat hanya membayar 30ribu rupiah, paket berisi beras 2,5 kg; minyak goreng 1 ltr; gula pasir 1 kg.

“Pasar murah jelang lebaran tahun ini di Blora dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Jateng dan Dinas Koperasi  dan UKM Prov Jateng dan Dinas Perdagangan  Koperasi dan UKM Kabupaten Blora,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Jasmadi SE, bahwa penerima kupon pasar murah tersebut adalah masyarakat yang kurang mampu di 31 desa/kelurahan dari 6 kecamatan di Kabupaten Blora yakni Kecamatan Jepon,Banjarejo,Tunjungan,Todanan,Dan Randublatung.

“Pelaksanaan hanya satu hari saja yakni 15 juni 2017,” pungkasnya.

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman mewakili Bupati Blora menyampaikan  permohonan Ma'af pagi ini Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas luar kota. Bupati berharap pasar murah ini di tahun depan dapat dilaksanakan dimasing-masing kecamatan agar masyarakat tidak jauh-jauh harus ke Kota Blora.

“Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menyongsong lebaran tahun 2017 ini,” katanya.
Ditambahkan oleh Wabup Blora menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari pemkab Blora.

“Terima kasih kepada para donatur atas terselenggaranya pasar murah dipagi ini. semoga semua Amal baik Bapak/Ibu mendapat Hidayah dari Allah SWT. Amin,” pungkasnya.

Sementara itu menurut salah seorang masyarakat pembawa kupon pasar murah Arief warga Desa Ngampon Kecamatan Jepon Kabupaten Blora merasa senang karena bisa mendapatkan kupon pasar murah, sehingga bisa belaja kebutuhan pokok lebih murah menjelang lebaran ini.

“Terima kasih kami sammpaikan kepada pemerintah yang mau memikirkan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, sehingga bisa ikut lebaran juga,” ucap Arief. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »