WARGA HARUS PEKA TERHADAP LINGKUNGAN TEMPAT TINGGALNYA

Kultum Kapolsek Blora Kota Di Masjid Al-Falah
Blora,- Seperti yang sudah di jadwalkan dalam kegiatan tarawih keliling bertempat di Mesjid Al-Falah Dukuh Bangking, Kelurahan Temurejo, Kecamatan Blora Kabupaten  Blora. Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno, S.H menyampaikan Kultum dihadapan para Jamaah sholat tarawih yang berjumlah sekitar 180 orang. Selasa (13/06/2017).

Disela-sela kultumnya Kapolsek Blora Kota memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya himbauan kepada jamaah untuk mengaktifkan pelaksanaan Siskamling, melarang main petasan, selalu berikan pengawasan  serta pengamanan kepada sepeda motor dan mobil milik pribadi, agar mengantisipasi bahaya kebakaran.

“Selain ikut hadir dalam memeriahkan bulan yang penuh berkah ini, Kami juga ingin menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar warga tetap waspada dengan situasi yang lengang seperti saat ini. Jangan lupa untuk mengunci pintu rumah dengan baik saat ditinggal melaksanakan ibadah sholat tarawih,” kata AKP Sudarno.

Selain itu ditambahkannya pemahaman tentang bahaya Radikalisme & Terorisme, memberikan pemahaman tentang hidup bertetangga dan sosial kemasyarakatan, memberikan pemahaman tentang Pancasila, Kebhinnekaan dan keutuhan NKRI, menekankan kepada Ketua RT dan masyarakat agar peduli dan peka terhadap pendatang baru dilingkungannya.

Kapolsek Blora Kota juga menyatakan bahwa selama bulan ramadhan Polri siap mengamankan kegiatan ibadah tarawih di masjid-masjid dan meningkatkan patroli rutin di wilayah pemukiman warga, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Saat dikonfirmasi AKP Sudarno membenarkan kegiatan kultum saat tarawih keliling tersebut dan menjelaskan tujuan di sampaikannya kultum agar masyarakat memahami tentang bahaya Radikalisme, Terorisme tidak mudah terpengaruh isu-isu  yang dapat memecah belah keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk peka terhadap lingkungan, segera laporkan apabila terjadap orang mencurigakan atau kejadian menonjol. Tanamkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme cinta tanah air agar kita semua tidak mudah dipecah belah oleh sekelompok orang yang berpaham radikalisme.” jelas AKP Sudarnom, S.H Kapolsek Blora Kota

Adanya tarawih keliling dari kepolisian disambut masyarakat dengan baik. Hal ini terlihat dari jumlah jemaah yang hadir mengikuti kegiatan hampir memenuhi Masjid tersebut.

Sementara itu, Takmir Masjid Al-Falah, Kharis mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Blora Kota dan para anggota yang telah menyempatkan waktunya melaksanakan tarling di masjid Al-Falah.


“Mudah-mudahan pesan dari kapolsek dapat membawa kebaikan bagi para jamaah,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »