POLRES BLORA BAGI-BAGI TAKJIL BERBUKA PUASA KEPADA MASYARAKAT

Kasat Binmas Bersama Polwan Polres Blora Bagi2 Takjil
Blora,-  Ada yang berbeda di ruas Jalan alun-alun, Kota Blora, Senin petang kemarin. Puluhan polisi dari Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Blora tampak berkumpul di pinggir jalan alun-alun utara dekat Museum Fosil Gajah Blora.

Mereka bukan sedang menggelar razia, melainkan berbagi takjil ke pengguna jalan yang hendak berbuka puasa. Puluhan pengendara yang melintas di Jalan alun-alun utara Blora tersebut  mendadak berhenti dan ingin memutar haluan. Pasal nya mereka melihat barisan Polisi yang dikomandoi Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi.

Pengendara mengira, puluhan polisi tersebut melakukan razia rutin yang biasa digelar. Padahal, kegiatan yang dilakukan aparat berseragam cokelat tersebut bukanlah memeriksa surat-surat kendaraan melainkan membagi-bagikan takjil Ramadhan bagi pengendara yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

"Awalnya mereka kaget karena banyak Polisi. Saya juga mengira ada razia, ternyata bagi-bagi takjil, Tadinya mau putar arah, karena saya gak bawa SIM. Tapi tiba-tiba langsung distop dan diberikan takjil," ujar Roni, pengendara sepeda motor asal Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora.

Ramadhan kali ini dijadikan momentum bagi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Sebanyak 450 takjil dibagikan secara gratis oleh Anggota Polres Blora.

"Ini (pembagian takjil) sebagai momen bersedekah, meringankan beban masyarakat yang berpuasa dan bagi yang belum sempat berbuka di rumah," ujar AKP Sumaidi, Selasa (06/06/2017).

Berdasar pantauan seputarxfmblora.com, meski jalanan ramai karena bersamaan dengan jam pulang kantor, namun para pengguna jalan nampak antusias dan sumringah menerima bingkisan makanan dari polisi. Terutama bagi pengendara motor.

Agar lebih semarak, polisi juga menghadirkan dua maskot andalan Polwan Cantik Polres Blora. Barisan Polwan Cantik itu dengan senyuman manis terus melambai-lambaikan tangan untuk menarik perhatian dan menghilangkan rasa penat pengendara.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Blora Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi menjelaskan bahwa kegiatan itu sejatinya sudah menjadi tugas polisi. Bagi Polres Blora, pembagian takjil adalah wujud pelayanan kepada masyarakat.

"Polisi bukan cuma berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga pengayom dan sahabat masyarakat," ucap Kasat Binmas.

Polisi juga mendirikan tenda kecil di pinggir jalan untuk tempat berbuka bersama. Dengan kegiatan bagi takjil dan buka bersama, acara sederhana itu mampu menjalin keakraban antara petugas dan masyarakat.

Ke depan, menurutnya kegiatan itu akan terus dijalankan. Hanya saja, lokasinya akan berpindah-pindah agar polisi lebih merata menyapa warga.


"Insya Allah akan kami lakukan beberapa kali lagi," pungkas AKP Sumaidi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »