TANAMKAN KEDISIPLINAN DAN RASA NASIONALISME UNTUK SISWA SMKN 1 CEPU

Tanamkan Kedisiplinan Untuk Siswa SMK N 1 Cepu
Blora,- Kedisiplinan dan rasa nasionalisme yang ingin ditanamkan melalui upacara Bendera maupun upacara pada Peringatan hari besar nampaknya semakin luntur dan sulit ditegakkan.

Menurut Kepala SMKN 1 Cepu Drs. Sugiyanto MPd. mengatakan sebagai contoh, masih ada saja siswa yang datang terlambat bahkan ada siswa yang tidak mengikuti kegiatan upacara, salah satunya juga siswa SMK N 1 Cepu pada saat upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017 yang lalu, ada beberapa siswa yang tidak mengikuti. 

“Disiplin dan rasa nasionalisme siswa nampaknya semakin luntur, mulai sekarang perlu kita tanamkan kepadanya,” ungkap Drs. Sugiyanto.

Pada kesempatan itu, Danramil 07/Sambong Kapten Inf Supartono atas permintaan dan kerjasama Kepala Sekolah SMK N 1 Cepu, diperuntukkan bagi siswa SMK N 1 Cepu khususnya yang berdomisilinya di wilayah Koramil 07/Sambong, kini diberikan pencerahan oleh Danramil Sambong, pencerahan berlangsung di Aula Koramil Sambong. Selasa (06/06/2017)


“Banyak hal yang kita dapatkan dalam upacara itu. Selain belajar tentang kedisiplinan, upacara bendera maupun Peringatan hari-hari besar  juga memiliki nilai nasionalisme dalam jiwa anak didik,“ jelas Danramil Sambong Kapten Inf Supartono saat memberikan pencerahan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »