BHABINKAMTIBMAS PERIKSA PENGUSAHA TERNAK AYAM ANTISIPASI KAMTIBMAS

Bhabinkamtibmas Memeriksa Peternakan Ayam
Blora,-  Kegiatan berkunjung ke warga dalam kegiatan deteksi dini kerawanan yang ada menjadi tugas Bhabinkamtibmas, Senin (12/06/2017). Seperti kegiatan rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sendang Agung Polsek Ngawen Polres Blora, Brigadir Kirom, mengunjungi peternak ayam di Desanya.

Dengan melakukan kegiatan berkunjung seperti ini upaya pencegahan dan keresahan warga bisa di antisipasi, tentang adanya usaha peternakan ayam yang mana di sisi lain adanya permasalahan bau yang dampaknya terhadap lingkungan.

“Sudah ada dua unsur yang saling relavan, di satu sisi ada keuntungan dan yang ada di sisi lain timbulnya kerugian itu pasti ada dalam setiap usaha,” ungkapnya.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ngawen AKP Yulianto menjelaskan bahwa dalam penanggulangan kerugian yang disebabkan oleh bau ayam, Bhabinkamtibmas mengadakan klarifikasi langsung ke peternak ayam, karena apabila tidak ada solusi akan menjadi masalah keresahan lingkungan.

“Dengan timbulnya keresahan maka akan mengganggu keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Salah satu peternak ayam yang dikunjungi Brigadir Kirom adalah milik Sukirno warga Desa Sendang Agung, menurut penuturan yang disampaikan pemilik ternak ayam. Masyarakat di seputaran dia beternak ayam tidak ada keluhan dan komplin terhadap bau ayam ternaknya, Sudah ada trik-trik dalam mengatasi bau ayam miliknya dengan di semprot menggunakan obat.

“Selama saya beternak ayam belum dijumpai keresahan terhadap bau ternak milik saya, karena kami selalu menjaga kebersihan kandang ternak ayam saya,” Kata Sukirno saat memberikan penjelasan kepada Bhabinkamtibmas, Brigadir Kirom.

Lanjut Kapolsek Ngawen, di lokasi kunjunganya kepada pemilik ternak ayam, Bhabinkamtibmas mengecek langsung kandang ayam yang ditemani pemilik ternak ayam. Meskipun belum adanya keresahan terhadap bau yang ditimbulkan, pesan Kamtibmaspun disampaikan. Agar menjaga dan mempertahankan kebersihan kandang ayam, dalam mencegah bau yang ditimbulkan.


“Kami terus pantau terhadap pemilik usaha pertenakan ayam potong yang ada di desa binaan saya sekaligus untuk menghormati perayaan Idul Fitri untuk sementara istirahat sejenak tidak memelihara ayam,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »