KERJASAMA LINTAS SEKTORAL EKS-PEGAWAI DPPKKI KABUPATEN BLORA

Family Gathering Eks-Pegawai DPPKKI Kabupaten Blora
Blora,- Dinas Perhubugan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) telah disesuaikan berdasarkan ketentuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Sehingga beberapa bidang yang sebelumnya tergabung didalamnya dipisah. Mantan Kepala DPPKKI Kabupaten Blora Slamet Pamuji, mengatakan selama lebih kurang empat tahun DPPKKI Kabupaten Blora sudah berusaha maksimal menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai bidang masing-masing. Hal tersebut disampaikan dalam acara Family Gathering DPPKKI Blora di ruang pertemuan Hotel Trio Kabupaten Magelang (01/01/2017). “Kerja sama yang bersinergi baik dalam beberapa kegiatan telah dilaksanakan dan selama ini telah terjalin dalam kekeluargaan yang harmonis, namun karena aturan dalam OPD baru menjadikan DPPKKI disesuaikan dan digeser,” kata Slamet Pamuji yang kini menjabat sebagai Asisten II Setda Blora.
Menurutnya, tidak ada perpisahan diantara pegawai eks DPPKKI, melainkan hanya pergeseran tugas berdasarkan OPD baru dan diminta tetap menjalin kebersamaan kerja sama untuk Kabupaten Blora. “Untuk serah terima jabatan, segera kami laksanakan,” tegasnya
Sejumlah eks Kepala Bidang DPPKKI yang hadir mengapresiasi dan menyambut baik dengan meningkatkan kerja sama dan tetap menjalin kekeluargaan. “Sependapat sekali, kerja sama dan ikatan kekeluargaan yang sudah terjalin tetap kita jaga,” kata Yeti Romdonah perwakilan Bidang Kebudayaan yang kini promosi jabatan menjadi Kasi Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blora.
Hal senada juga disampaikan Ahmad Sukarjo, Agus Sungkowo, Budi Tjahjono, Ignatius Ary Susanto dan Sugiyanto. Mereka adalah eks Kepala Bidang dan UPTD Terminal di lingkungan DPPKKI yang mengemban tugas berdasarkan OPD baru setelah dilantik oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. “Seperti misalnya dalam acara Kirab Budaya, kami dari lalu lintas selalu siap mengamankan acara dan ini bisa berlangsung secara kontinyu, sehingga sepakat kalau kerjasama dan kekeluargaan yang selama ini baik selalu tetap terjalin,” kata Ignatius Ary Soesanto. Hadir pada Family Gathering perwakilan organisasi Dharma Wanita dan PKK DPPKKI Kabupaten Blora.
Beberapa bidang DPPKKI diantaranya dipisah dan digabung berdasarkan OPD baru. Yaitu Bidang Sarkom Desinfo berdiri sendiri menjadi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Bidang Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Bidang Perhubungan digabung pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Blora. Sebelumnya Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan kebijakan penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan tepat fungsi dan tepat ukuran. Dengan OPD yang baru diharapkan APBD lebih efisien, artinya menekan pengeluaran yang tidak penting khususnya untuk belanja pegawai dengan harapan belanja untuk pembangunan lebih besar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »