KEPOLISIAN RESOR BLORA GABUNGAN DENGAN TNI DAN PEMKAB SUKSES AMANKAN PERAYAAN MALAM TAHUN BARU 2017

Apel Siaga Di Alun-Alun Kota Blora
Blora,- Kemarin hari minggu tanggal 1 Januari 2017 malam pada perayaan malam tahun baru 2017 di Kota Blora berjalan aman meski masyarakat tumplek blek memenuhi jalan protokol,  Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH mengatakan, pihaknya telah mengerahkan lebih dari 2/3 personel untuk menjaga kondusifitas Kota Blora dan Kecamata Cepu. Personel dititikfokuskan pada lokasi yang memiliki tingkat kerawanan tinggi utamanya di alun-alun kota dan sepanjang Jln Pemuda yang terdapat rentetan panggung hiburan. (02/1/2017).

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH. Menjelaskan bahwa ada 9 kegiatan perayaan tahun baru, mulai dari pesta kembang api, acara musik, pagelaran kesenian daerah seperti Keroncong, tayub, Seni Barong dan juga peresmian sentra pertokooan baru baru di Jalan Blora-Cepu Km 5 yakni Blok S. Biasanya acara-acara yang mengundang keramaian cukup memicu situasi kerawanan kamtibmas dan kamseltibcarlantas, sehingga perlu ada penebalan personel di titik yang paling rawan.

Lanjut Kapolres Blora, jajaran Polres juga melakukan patroli di beberapa titik keramaian untuk memantau personil kepolisian yang bertugas dan situasi perayaan malam tahun baru di kota Blora. “Setelah melakukan patroli dan pemantauan secara keseluruhan dipastikan kondisi Kota Blora aman, kondusif. Terima kasih untuk semua warga kabupaten Blora dalam merayakan malam tahun baru 2017 yang telah ikut menjaga ketertiban dan keamanan bersama,” jelas Kapolres Blora kepada media. “Titik strategis seperti gereja, pusat berlanjaan,
Apel Siaga Di Alun-Alun Kota Blora
juga kita lakukan penjagaan ekstra untuk antisipasi aksi kriminal maupun teror, AKBP Surisman juga tidak memungkiri ada beberapa kawasan yang mengalami kepadatan namun bisa dicairkan. Lalu lintas tetap mengalir sehingga kemacetan terhindarkan,” imbuhnya.
Pantauan wartawan xfm blora pada Pukul 02.00 Wib, suasana di Kota blora berangsur senyap. Kendaraan warga yang hilir mudik merayakan pergantian tahun sudah berangsur sepi. Situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas kondusif dan tertib tanpa adanya kejadian menonjol yang mengganggu.
Apel Siaga Pam Malam Pergantian Tahun Baru 2017
Ratusan personil gabungan dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD yang ada di Blora mengikuti apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun 2016 ke Tahun Baru 2017, yang menyisakan hitungan jam saja. Apel ini dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH, Apel yang mengambil tempat di alun-alun Kota Blora, Sabtu sore (31/12/2016).
Usai pelaksanaan apel, ratusan personil langsung diterjunkan ke 23 titik pengamanan sejajaran, sesuai arahan dan pemetaan polres Blora. Pengamanan itu diberlakukan secara terbuka dan tertutup. “Mereka ada yang ditempatkan di objek vital, ada yang di pos pengamanan dan pelayanan, tempat ibadah serta lokasi pelaksanaan acara tahun baru dan di ruas jalan raya. Kita maksimalkan agar malam ini bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan,” sebut langsung Kapolres Blora AKBP Surisman.
Sesuai data, ada sekitar 350 personil gabungan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan pengamanan objek vital di kabupaten Blora saat pelaksanaan acara tahun baru di seluruh jajaran Polres Blora. “Fokus kita adalah antisipasi dugaan teror, aksi kriminalitas dan antisipasi kemacetan saat tahun baru, sehingga bisa berjalan kondusif,” singkatnya.
Kapolres juga menyoroti masalah Toleransi beragama harus tetap dijaga, karena sejumlah gereja masih menggelar kegiatan misa kebaktian. “Selain mengamankan sejumlah kegiatan jangan sampai lupa menjaga keselamatan diri masing-masing anggota,” kata Kapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »