DESAKAN WARGA BLORA AKHIRNYA ANGGOTA DPRD BLORA HARUS DITES URINE MENDADAK

Bupati Blora Djoko Nugroho Ikut Serta Dalam Pemeriksaan Sampel Urine Usai Rapat Paripurna DPRD Blora
Blora,- Usai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora, secara tiba-tiba Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng menggelar tes urine kepada para anggota DPRD Blora, Jumat (28/04/2017).

Tes dilakukan untuk menyikapi isu yang selama ini beredar di masyarakat Kabupaten Blora, yang menduga adanya anggota DPRD mengonsumsi narkoba. Namun isu tersebut ternyata tidak terbukti. Hal itu didasarkan pada hasil pemeriksaan sampel urine kemarin yang hasilnya negatif mengandung narkoba.

‘’Hasilnya memang negatif semua. Itu membuktikan bahwa isu yang beredar ternyata tidak benar,’’ ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Krisno Halomoan Siregar, melalui Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jateng, AKBP Sunarto, sekaligus memimpin pemeriksaan.

Dia memang mengakui, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng turun langsung melakukan pemeriksaan urine menyikapi isu di masyarakat yang menyebutkan  adanya anggota DPRD diduga mengonsumsi narkoba. Tes urine dilakukan usai rapat paripurna istimewa DPRD Blora dengan acara penyampaian rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Blora akhir tahun anggaran 2016.

Namun pemeriksaan tersebut belum diikuti oleh seluruh anggota DPRD. Dari 45 orang anggota DPRD, 13 orang diantaranya tidak menghadiri rapat paripurna istimewa sekaligus tidak mengikuti pemeriksaan urine.

‘’Untuk anggota DPRD yang belum mengikuti tes urine, kami koordinasikan dengan Polda Jateng dan Polres Blora untuk menjadwalkan tes urine berikutnya kepada mereka yang hari ini tidak hadir,’’ tandas Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo kepada wartawan.

Dia mengaku bersyukur bahwa hasil tes urine negatif semua. ‘’Setidaknya itu membuktikan anggota DPRD bebas narkoba. Oleh karena, salah satu persyaratan menjadi anggota legislatif adalah bebas narkoba. Dan sampai hari ini, Alhamdulillah masih bebas narkoba,'' tegasnya.

Tak hanya anggota DPRD, tes urine juga diikuti Bupati Blora Djoko Nugroho. Usai menghadiri rapat paripurna istimewa, Bupati dengan sukarela langsung menuju ruang pemeriksaan tes urine di gedung bagian DPRD. Setelah keluar dari WC, Bupati menyerahkan sampel urine untuk diperiksa petugas. Hasilnya pun negatif.


‘’Mestinya pemeriksaan ini untuk anggota DPRD, tapi saya ikutlah. Saya memberi  contoh kepada pejabat-pejabat yang lain,’’ pungkas Bupati Djoko Nugroho. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »