PELAJAR BLORA HARUS MELEK MIGAS DAN JURNALISTIK MODERN

Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah
Amir Machmud Memberikan Penjelasan Jurnalistik Modern
Blora, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah mengingatkan pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Blora tidak sembarangan dalam mengunakan dan mengakses media sosial yang ada. Pasalnya jika tidak hati-hati akan merugikan diri sendiri demikian disampaikan dalam sosialisasi migas dan jurnalistik modern di gedung pertemuan RM.Mr.Green Blora lalu. (30/11/2016)
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud membeberkan eksistensi jurnalistik modern di kancah media sosial, setelah berlakunya Undang-undang ITE medsos saat ini sangat sensitif. “Jangan sampai menunjukkan kebiasaan kita sehari-hari melalui media sosial,” pesan Amir Machmud saat menjadi pembicara dalam sosialisasi Migas dan Jurnalistik Modern yang di selenggarakan oleh PWI Kabupaten Blora.
Pesan tersebut disampaikan sekaligus menjawab pertanyaan dari siswa yang hadir dalam sosialisasi tersebut. Termasuk salah satunya yang ditanyakan oleh Ismi dari SMA 1 Cepu soal bagaimana mempercayai berita di media online yang banyak tidak layak. “Bagaimana untuk mengetahui berita yang ada di media online itu benar atau salah soalnya saat ini banyak yang simpang siur,” tanya Ismi
Menurut Direktur Pemberitaan Suara Merdeka ini, kalau saat ini banyak portal berita yang jarang melakukan verifikasi dan menyampaikan berita hanya potongan saja dan tidak lengkap. Maka yang harus diperhatikan adalah harus disiplin untuk memahami kelengkapan berita tersebut. “Berita yang ditulis harus lengkap dan berimbang, kemampuan memverifikasi berita itu yang harus dikuasai,” terangnya. 

Sementara itu, Kepala SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabanusa) Ali masyhar dalam sosialisasi tersebut menjelaskan seluk beluk minyak dan gas (migas) di Pulau Jawa Bali dan Nusa Tenggara yang cenderung lebih baik pengelolaannya setelah dikendalikan oleh SKK Migas, “sampai saat ini di Jabanusa, pengelolaan migas baik,” jelasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »