JALAN BANJAREJO-NGAWEN LONGSOR MAKIN PARAH

Jalan Banjarejo-Ngawen Longsor Semakin Parah
Blora,- Kondisi longsor jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Banjarejo dengan Kecamatan Ngawen, dan juga Kecamatan Tunjungan semakin ktitis, menyusul lalu lalangnya berbagai kendaraan roda empat yang memanfaatkan jalan itu untuk jalur alternatif.

“Ada proyek pengecoran jalan Blora-Semarang saat ini, banyak truk lewat jalan Banjarejo-Ngawen ini,” jelas Masirin (44th), warga Desa Karangtalun, Kecamatan Banjarejo, Kabuapten Blora, (11/05/2017).

Dampak lalu lalangnya kendaraan roda empat itu, membuat titik longsor di utara Kota Kecamanatan Banjarejo semakin curam, badan jalan menyempit, dan berbahaya untuk kendaraan roda empat yang melewatinya.

“Iya memang, longsoran makin melebar, dan badan jalan kritis, pengemudi kendaraan roda empat harus ekstra hati-hati,” tambah Jamin (38th), warga Banjarejo.

Pantauan seputarxfmblora.com di titik longsor jalan Banjarejo-Ngawen-Tunjungan, mendapati longsoran makin melebar, dan mengikis badan jalan sepanjang puluhan meter.

Tidak hanya siang hari, saat malam banyak kendaraan roda empat, juga truk-truk lewat jalan Banjarejo sebagai jalur alternatif untuk menghidari macet jalan provinsi Blora-Purwodadi-Semarang buka tutup, yang kini sedang dalam pekerjaan peningkatan cor beton tehnik kaku (rigit pavemen).

Longsor yang mengikis jalan kabupaten penghubung Kecamatan Banjarejo menuju Kecamatan Ngawen, dan Kecamatan Tunjungan itu akibat bencana alam. Separuh badan jalan sepanjang sekitar 50 meter ikut amblas, dan nyaris putus.

Tidak hanya plengsengan, dan badan jalan, lahan persawahan warga yang berada di sebelah barat jalan juga ikut longsor semakin parah beberapa saat  pasca hujan lebat beberapa minggu lalu, dan dibuatkan pengaman sementara yuang berfungsi sebagai jalan darurat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sam Gautama Karnadjaya, membenarkan longsoran jalan Banjarejo-Ngawen-Tunjungan semakin serius, dan berbahaya untuk kendaraan roda empat.


Untuk menata kembali jalan yang longsor berat itu, Pemerintah Kabupaten Blora segera melakukan perbaikan dengan mengalokasikan anggaran sebesar satu miliar rupaih pada tahun anggaran 2017. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »